LINGGA, SIJORITODAY.com – – Dalam rangka menyambut hari ibu ke-88 yang jatuh pada 22 Desember 2016, Pimpinan Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Lingga adakan lomba puisi.

Irfan Hadiopsar, Ketua PK KNPI Kecamatan Lingga mengatakan, kegiatan lomba puisi tersebut akan didakan, Sabtu (10/12) malam yang bertempat di gedung lela sangguna, Kelurahan Daik.

Saat ini, dijelaskannya pihak panitia sedang melakukan sejumlah persiapan untuk perhelatan lomba yang akan berlangsung tersebut. Kegiatan yang anggarannya didapat dari para donatur itu, ia tambahkan juga mendapat dukungan penuh dari ketua DPD KNPI Kabupaten Lingga yakni Safaruddin.

“Kegiatannya satu malam saja. Ini dalam rangka hari ibu yang jatuh pada 22 Desember mendatang. Untuk peserta lomba, kami melibatkan sekolah SMA seserajat di Kecamatan Lingga. Itu ada SMA N 1 Lingga, SMK N 2 Lingga serta MA YPKL Daik. Peserta begitu antusias. Yang mendaftar sudah 23 orang. Semula target kita 15 orang, tapi ternyata lebih,” ungkapnya kepada Sijoritoday.com, Sabtu (10/12).

Dikatakan Irfan, dengan diadakan lomba puisi tersebut, ia sangat berharap dapat membuat para siswa berkaya lewat seni puisi serta merasakan bagaimana meratapi pengorbanan seorang ibu dan diluahkan lewat lantunan puisi.

“Tema puisi ini tentang ibu. Kami telah melakukan rapat internal bersama anggota, kami berinisaitif mengadakan lomba puisi di hari ibu ini, karna selama ini perlombaan puisi ini jarang diperlombakan, kami ingin mencoba bagaimana lomba puisi ini bisa terus didakan,” cetusnya.

Sementara itu, untuk para peserta lomba nantinya akan dipilih sebanyak 5 orang pemenang. Mulai dari pemenang pertama, hingga pemenang harapan 5. Bahkan, nantinya akan ada juara favorit. Untuk pemenang, akan mendapatkan uang saku serta piagam penghargaan.

 

Penulis: wira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here