LINGGA, SIJORITODAY.com РРToko candi Jaya yang berada di Kecamatan Singkep disinyalir menjadi pusat peredaran rokok kawasan bebas atau rokok tanpa pita cukai dan juga minuman keras ilegal.

Informasi yang berhasil diperoleh SIJORITODAY.com, Toko Candi Jaya ini sudah lama menjalankan bisnis yang di duga ilegal tersebut. Namun, aksi suplay rokok dan miras tersebut berjalan manis tanpa hambatan dari pihak penegak hukum di Kabupaten Lingga.

Salah seorang sumber di lapangan yang enggan namanya ditulis mengatakan, jenis rokok kawasan bebas ada tiga merek yang di edarkan oleh toko Candi Jaya. Begitu juga dengan jenis minuman yang berasal dari Batam yakni ada dua jenis.

“Mungkin perkiraan kita Toko Candi Jaya sudah ada kordinasi sama aparat setempat. Makanya toke itu bisa bebas mengedarkan rokok kawasan bebas dan juga minuman keras,” ungkap sumber yang enggan namanya di publish, Rabu (14/12) lalu.

Sebagaimana diketahui, barang yang masuk ke Toko Candi Jaya sampai ke Dabo dari Batam menggunakan kapal sendiri. Bahkan, tak jarang kadang juga di titip menggunkan kapal penumpang dari Batam yang masuk dipelabuhan Jagoh.

Namun, ketika barang yang masuk dari Batam tergolong banyak, biasanya Toko Candi Jaya mengangkut menggunakan mobil Box sendiri lewat jalur kapal roro Batam-Dabo.

“Setelah barang-barang masuk dari Batam dan di kumpul di Toko Candi Jaya, setelah itu sang Bos candi Jaya biasanya mengedarkan ke toko-toko kecil pengecer ke seluruh wilayah di Kecamatan Singkep dan Singkep Barat,” terangnya.

Menurut sumber, dalam satu bulan untuk rokok dari agen Candi Jaya mencapai puluhan Dus, sementara untuk omset miras kalengan mencapai ratusan kiss perbulanya.

 

Penulis: Wira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here