Kapolri Jend Pol Tito Karnavian Dato Perdana Satria Wangsa menerima ucapan selamat Dari Tengku Husein Ibni Tengku Saleh Damnah Yang Dipertuan Agung Pada Perhimpunan Agung Zuriah dan Kerabat Keluarga Kerajaan Riau-Lingga di Balai Adat, Pulau Penyengat, Sabtu (21/1). Foto : red

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com – –¬†Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Pol Tito Karnavian mendapatkan gelar “Dato’ Perdana Satria Wangsa”, Sabtu (21/01) dipulau Penyengat, atas dasar permintaan dari Masyarakat Kepri melalui Pengkajian terhadap tokoh-tokoh dan warga.

Dengan diberikannya Gelar Penganugrahan Darjah Utama Kerajaan Riau Lingga oleh Tengku Husein Ibni Tengku Saleh Damnah Lingga yang di Pertuan Besarkan Oleh Perhimpunan Zuriat Kerabat Kesultanan Riau Lingga. Dengan Harapan agar Bapak Kapolri selalu memperjuangkan Eksistensi Kesultanan Riau Lingga di Republik indonesia ini.

Selain itu, Tengku Husein berharap kepada Jendral Bintang Empat ini, agar Zuriat Kesultanan Riau Lingga Kedepannya dapat berkembang dan dapat pula memajukan Pariwisata yang khususnya berada di pulau Penyengat.

“Sebab Kesultanan Riau Lingga dalam lima tahun sebelumnya belum terkenal di seluruh Nusantara,”Kata Tengku Husein saat dihubungi Sijoritoday.com, Minggu (22/01).

Dirinya menambahkan, dalam memperjuangkan harapanya itu, salah satunya infrastruktur yang masih belum Mapan dapat dibangun oleh Pemerintah Daerah maupun Pusat khususnya yang berada dipulau Penyengat.

“Dirumah adat itu Pulau Penyengat perlu diperbarui pembangunannya, jika itu diperbarui secara tidak langsung Zuriat kesultanan Riau lingga dapat dilihat perkembangan nya,”Cetusnya.

 

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here