Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian gelar Konferensi Pers Terkait OTT Pegawai BUMD Pemko Tanjungpinang, Senin (20/2). Foto : putra

BATAM, SIJORITODAY.com– -Tertangkapnya inisial SL oknum pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang, PT. Tanjungpinang Makmur Bersama (17/2) dalam sebuah operasi tangkap tanggan oleh Tim Saber Pungli Polda Kepri menjawab segala keresahan para pedagang di pasar Bintan Center KM IX Tanjungpinang. Pasalnya keresahan para pedagang terkait adanya pungutan liar yang dilakukan oleh oknum karyawan BUMD Tanjungpinang tersebut telah berlangsung sejak lama.

Dijelaskan Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian, pihaknya melalui Tim Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Kepri telah menerima informasi adanya keluhan para pedagang yang berjualan dan menyewa kios di pasar Bintan Centre tentang mahalnya biaya sewa serta pungutan terhadap para pedagang di pasar tersebut.

“Laporan tersebut kita terima sejak 13 Februari silam, hasilnya berdasarkan fakta yang menjadi Koordinator pasar Bintan Centre dengan inisial ‘SL’ yang merupakan karyawan BUMD benar telah melakukan tindak pungli” ungkap Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian.

Menurut Kapolda Kepri, aksi SL oknum pegawai BUMD Tanjungpinang tersebut, ternyata telah berlangsung sejak tahun 2014, namun para pedagang tidak ada yang berani melapor karena ancaman dari oknum yang membuat takut para pedagang.

“Para pedagang diancam akan diusir dari kios mereka, sehingga para pedagang ini takut tidak mempunyai tempat untuk berdagang lagi” tutup Sam.
Penulis : Putra

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here