TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Meskipun di saat Hujan turun, Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga tetap tidak menyurutkan niat nya untuk mengunjungi SMPN 11 Tanjungpinang yang berada di Senggarang, pada Kamis (23/02).

Dalam kunjungan nya, Ade Angga didampingi anggota Komisi I DPRD Tanjungpinang, Simon Awantoko beserta Hendy Amerta.

Mereka anggota DPRD Tanjungpinang sangat Prihatin, lagi-lagi melihat kondisi bangunan sekolah yang rusak, meskipun secara keseluruhan masih bisa di gunakan, namun, di saat hujan mulai turun ruangan belajar murid tergenang oleh air. Karena Beberapa plafon sekolah tersebut sudah rusak.

Menurut pihak sekolah, mereka sudah berusaha dengan menempel beberapa triplek, namun tetap bocor karena sudah tidak layak lagi digunakan.

Ternyata tidak hanya itu, kondisi meja dan kursi siswa belajar tidak semuanya layak bisa digunakan di perlukan perbaikan, hanya pihak sekolah menilai itu belum prioritas, karena yang terpenting atap bangunan yang bocor dapat diganti.

“Ada beberapa ruangan plafonya bocor. Kalau kelas masih bisa digunakan, kalau plafon bocor seperti saat ini, air menetes kelantai ruangan belajar siswa,” ungkap salah satu pihak sekolah tersebut.

Menanggapi hal itu, Ade Angga berharap agar dapat dialokasikan perbaikannya. Dirinya juga meminta nantinya Komisi I DPRD Tanjungpinang dapat membahas hal tersebut. Sehingga nantinya siswa dapat melaksanakan proses belajar dengan aman dan nyaman.

“Nanti Pak Simon dan pak Hendy yang membahas ini yah Buk, sudah kami catat. Nanti mohon diingatkan sebelum pembahasan APBD Perubahan 2016 ini. Jika anggarannya tidak besar, bisa dialokasikan namun bila lebih dari Rp 200 juta maka dianggarkan di APBD Murni 2018 mendatang,” papar Ketua DPD Partai Golkar Tanjungpinang ini.

Diketahui, melalui reses yang dilaksanakan Hendy Amerta sebelumnya, beberapa waktu lalu di sekolah tersebut, telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 180 juta di APBD Murni 2017 untuk perbaikan lapangan upacara.

“Saya pernah meninjau sekolah ini, waktu itu tepat pelaksanaan UN, pihak sekolah meminta agar lapangan segera di paving block. Kalau tidak, saat hujan turun, ada genangan air,” paparnya.

Sementara, Kepala SMPN 11 Tanjungpinang, Dra Mulia Wiwin MPd mengapresiasi kunjungan tersebut. Dia meyakini sangat diperhatikan dan menjadi semangat untuk memberikan pendidikan yang lebih baik kedepannya kepada para murid Sekolah Dasar ini.

“Pemko melalui Dinas Pendidikan terus berupaya memberikan perhatian. Adanya kunjungan DPRD ini, semoga dapat mempererat tali silahturahmi,” imbuhnya.

Mulia berharap dengan berbagai permintaan yang disampaikan pihak sekolah berharap agar dapat diselesaikan, meski secara bertahap. Meskipun dengan keterbatasan anggaran tidak bisa menyelesaikan persoalan dan kebutuhan sekaligus. (Akok/ei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here