Pengemudi Bimbar akun dengan nama ‘Afriadi Arianca Panjaitan Siponot’ . Foto : red

BATAM, SIJORITODAY.com– -Salah seorang pengemudi angkutan umum Bimbar di Batam, Kepulauan Riau mengungkapkan isi hatinya di sosial media. Dalam ungkapan perasaannya tersebut akun ‘Afriadi Arianca Panjaitan Siponot’ mengutarakan kekesalannya kepada Pemerintah dan masyarakat Kota Batam.

Di media sosial pengemudi angkutan umum Bimbar menuding warga di Batam tidak memiliki hati nurani karena lebih memilih angkutan umum milik pemerintah. Dampaknya anak dan istrinya sering kelaparan akibat sepi penumpang.

“Memang betul ongkos lebih murah daripada angkutan biasa, tapi angkutan trans batam itu punya pemerintah yang bisa memberi gaji kepada para supir. Sementara supir angkutan biasa siapa yang menggaji kalau tidak dari penumpang,” ungkap Afriadi, Supir Bimbar trayek Jodoh-Tg Uncang dalam postingannya pada (03/03) pukul 23.48 WIB.

Curahan hati pengemudi angkutan umum Bimbar dimedsos tersebut mendapatkan respon negatif dari warga Batam pada kolom komentar.

“Bimbar selalu nyusahin masyarakat. Suka ugal-ugalan gak kasih kenyamanan sama penumpang. Gak usah nyalahin angkot lain. Intropeksi diri pak,” kata akun Felicya.

Postingan ini pun menyita perhatian ribuan netizen dengan berkomentar atas curahan hati supir Bimbar yang berharap keadilan kepada kaum seprofesinya.

Warga Batam secara tegas mengecam berbagai aksi ugal-ugalan para supir angkutan umum Bimbar yang meresahkan.

Kecaman warga tersebut meluap setelah adanya keributan yang terjadi antara supir bus Bimbar dan Trans Batam pada Senin (27/02). Supir bus Bimbar ini diduga melakukan tindak penganiayaan terhadap Bus Trans Batam hingga akhirnya kasus ini ditangani Polresta Barelang.

Keresahan warga Batam selama ini pun akhirnya secara perlahan akan berakahir dengan kehadiran Trans Batam. Angkutan yang dikelola pemerintah kota batam dianggap membawa angin segar bagi masyarakat dengan ongkos yang terjangkau.

Untung tak dapat diraih, malang pun tak dapat ditolak. Begitulah peribahasa bagi para pengemudi angkutan umum Bimbar di Batam saat ini.

Penulis : Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here