Kabupaten Lingga Optimis Raih Piala Adipura 2017. Foto : jc

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Lingga optimis Kabupaten Lingga menyabet piala Adipura Tahun 2017. Tim verifikasi dari Kementerian Lingkungan Hidup akan melakukan pemantauan kebersihan lingkungan tersebar di 40 titik.

”Tim akan datang ke Dabo Singkep nantinya mereka akan melakukan vertifikasi setelah itu mereka akan mendegarkan pemaparan dari Bupati Lingga, sampai saat ini kita masih yakin untuk mendapatkan Adipura itu.”ujar Kepala BLH Kabupaten Lingga, Junaidi saat ditemui pada Rabu (22/3).

Dijelaskan Junaidi, banyak perubahan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Lingga dalam upaya meraih piala Adipura bidang kebersihan lingkungan selain mempercantik Dabo Singkep disetiap sudut dan tempat.

BLH Kabupaten Lingga sudah menurunkan tim petugas kebersihan untuk memunggut sampah serta memotong rumput dan tanaman. Seluruh instansi pemerintah daerah serta swasta turut bahu membahu bergotong royong membersihakan halaman kantor masing-masing serta membuang sampah pada tempatnya.

”Semua bergotonmg royong bersama-sama dan ini merupakan sinergi yang cukup luar biasa, mudah-mudahan Adipura tahun ini bisa kita raih seperti yang kita impikan selama ini.”imbuhnya.

Namun masih ada beeberapa hal yang harus dibenahi terutama meningkatkan kesadaran dari masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya. BLH mengajak semua lapisan masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak membakar sampah.

Penulis : Jon Cosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here