Maling sendal dan sepatu di komplek Perumahan elit Beverly Extention Batam Kota yang diamankan warga pada Rabu (22/03). Foto : Ist

BATAM, SIJORITODAY.com– – Warga Perumahan Beverly Extention, Kecamatan Batam Kota digegerkan oleh aksi pencuri sepatu dan sendal di komplek perumahan pada Rabu (22/03) sekitar pukul 21.30 WIB.

“Tadi ada pria berbadan tinggi tegap dengan rambut cepak ditangkap sekuriti lantaran ketahuan mencuri sepatu dan sendal milik warga,” ujar salah seorang warga setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun sijoritoday.com, sejak dua minggu terakhir, warga di komplek perumahan elit itu sering kehilangan barang-barang yang biasa diletakan di luar rumah.

Lantaran kesal dengan aksi maling yang kerap menyatroni rumah mereka, warga bersama perangkat RT dan RW pun sepakat membuat aturan dengan memeriksa bagasi kendaraan baik mobil maupun motor yang keluar dari perumahan tersebut.

“Ini hasilnya dari kebijakan warga bersama perangkat RT dan RW. Maling tersebut kita amankan usai keluar dari rumah korban. Selanjutnya kita ambil tindakan geledah jok motor milik korban dan menemukan barang bukti sendal dan sepatu sport wanita,” ungkap sekuriti yang enggan menyebutkan identitasnya.

Setelah dilakukan introgasi oleh pihak keamanan perumahan, pria yang diketahui merupakan mantan pekerja di Adira itu kemudian diserahkan ke pihak Polsek Batan Kota untuk menghindari amukan warga.

“Maling itu modusnya masuk perumahan untuk mengambil angsuran motor milik warga dengan mengaku karyawan Adira. Setelah menyebutkan nama yang mau ditagih, kami persilahkan masuk. Ehh, tak taunya malah mencuri. Kami pun sudab konfirmasi ke perusahaan, hasilnya ternyata sang pencuri sepatu itu hanya mantan karyawan yang telah dipecat.” tutupnya.

Penulis : Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here