Spore View dari Bukit Dangas Batam. Foto : putra

BATAM, SIJORITODAY.com — Kota Batam secara geografis sangat berdekatan dengan negeri tetangga Singapura. Hal tersebut pun menguntungkan warga Batam untuk dapat menikmati negara kecil nan megah di wilayah asia tenggara itu dari berbagai sudut kota Batam, salah satunya berada di Bukit Dangas.

Bukit Dangas berada di wilayah teritori Kecamatan Sekupang, Kota Batam. Untuk mencapai ke lokasi anda dibutuhkan waktu perjalanan kurang lebih selama 30 Menit dari pusat pemerintahan Kota Batam menggunakan kendaraan.

Dari ketinggian Bukit Dangas, kita akan disuguhkan pemandangan yang mampu melepas beban anda sejenak.

Kita dapat menyaksikan pemandangan sejumlah kapal berukuran besar yang lalu lalng di Selat Philip serta bangunan megah negara Singapura di kawasan Marina Bay Sands terlihat begitu jelas .

Tak hanya itu, jika anda beruntung akan disajikan pesona matahari tenggelam (sunset) ayang terlihat begitu menawan dari sudut perkotaan ini.

Larasati, salah satu warga Batam yang mengunjungi wisata ini untuk pertama kalinya sangat senang dapat melihat pemandangan dari Bukit Dangas.

“Secara pribadi tempat ini masih asri dan menyegarkan untuk di nikmati,” ungkapnya sambil bersenda gurau bersama kekasih dan para sahabatnya.

Warga lainya yang juga ditemui sijoritoday.com Zulkarnain mengatakan, bahwa tempat ini masih minim akan fasilitas dibandingkan dengan biaya yang harus dikeluarkan.

“Mau masuk ke Bukit Dangas, perorang akan dikenakan tarif 5 ribu rupiah. Parkir kendaraan juga 5 ribu untuk mobil. Sementara lahan parkir sangat sempit serta kebersihan yang masih kurang di perhatikan oleh pihak pengelola,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, seorang wanita juru parkir di Bukit Dangas mengatakan bahwa biaya yang dikenakan kepada para pengunjung nantinya akan diolah untuk mengembangkan wisata ini.

“Saat ini para pengelola tengah fokus menyisikan sebagian dari pemasukan untuk menambah fasilitas seperti pendopo, ayunan dan lainnya untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung,” ujarnya pada Minggu (26/03) sore.

Seperti diketahui warga setempat menyulap Bukit Dangas menjadi salah satu destinasi wisata di kota Batam. Lokasi ini merupakan hutan belantara. Kini hadirnya Wisata Bukit Dangas sejak 1 tahun terakhir menambah daftar wisata yang wajib bagi anda kunjungi ketika berkunjung ke Batam.

Penulis : Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here