TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com – – Rumah Pintar Pemilu provinsi dan kabupaten/Kota serta gedung kantor KPU bintan dan lingga secara resmi di resmikan oleh Ketua Komisi Pemilu Umum Republik Indonesia (KPU RI) Juri Ardiantoro, Ph.D di kantor​ KPU provinsi Kepri jl. Basuki Rachmat, Kamis (30/03).

Dalam sambutannya, Ketua KPU RI Juri Ardiantoro mengatakan bahwa rumah pintar pemilu ini merupakan program KPU Nasional yang didirikan di Pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia sejak tahun 2016 lalu dan hingga kini sudah hampir setengah yang berdiri di seluruh Indonesia.

“Rumah pintar pemilu ini salah satu sarana menunjang kretifitasnya KPU di daerah masing-masing,” ucapnya.

Dijelaskannya, bahwa tujuan utama rumah pintar pemilu ini adalah dimana KPU harus mampu mendokumentasikan seluruh data-data yang dimiliki KPU agar bisa diakses oleh masyarakat untuk mendapatkan informasi dan Simbol yang bisa dijadikan KPU masing-masing daerah untuk merancang kegiatan, yang mana kegiatan itu bertujuan untuk pendidikan politik di masyarakat.

Selain itu, Juri menambahkan, pemilu merupakan jalan untuk masyarakat ditiap daerah memilih orang-orang terbaik di daerahnya masing-masing untuk kemajuan daerahnya.

“KPU merupakan salah satu institusi lembaga negara yang besar yang sifatnya independen. Untuk itu, kami berharap dengan adanya rumah pintar pemilu ini semoga Informasi yang dibutuhkan masyarakat dalam hal pendidikan politik dapat terpenuhi,” harapnya. (akok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here