TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com – – Rapat Koordinasi Pariwisata Kepri resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata Dr. Arif Yahya ditandai dengan pemukulan kompang bersama Gubernur Kepri, Sekda Kepri serta Bupati Bintan dan Wakil Walikota Tanjungpinang di hotel Aston Tanjungpinang, Senin (04/03).

Gubernur Kepri Nurdin Basirun  berterimah kasih sekali kepada menteri Pariwisata karena sudah mendukung dan ‘sayang’ kepada masyarakat Kepri khususnya di pariwisata yang ada di Kepri.

Karena Kepri masuk dari tiga gerbang wisata bahari se Indonesia yang berbatasan langsung di negara tetangga, Gubernur meminta untuk dijadikan dibeberapa daerah yang ada di Kepri agar dijadikan pusat wisata. Selain itu, Gubernur berharap adanya dukungan semua pihak untuk membangun pariwisata yang ada di Kepri.

“Saya harap Tanjungpinang dan Bintan investasi akan terbangun karena secara umumnya di kepri ini sangat menakjubkan apalagi di pulau-pulau,” ujar Gubernur.

Sementara, Menteri Pariwisata RI Dr. Arif Yahya dalam sambutannya mengatakan untuk di Kepri sendiri Tak akan kalah di daerah lain jika dipilih sebagai wisata bahari indonesia.

“Untuk itu, wisata bahari di sumbang oleh Kepri. Persentase nya untuk membuat daftar bisnis. Perusahaan wajib for bisnis,” ujarnya.

Dikatakan Arif, untuk Indonesia pariwisata sebagai penyumbang PDB, devisa dan lapangan kerja yang paling mudah dan murah.

“Kepri itu ada sektor pariwisata yaitu wisata bahari. Singapure tidak punya destinasi, Indonesia ada, Kepri merupakan seperdelapan mancanegara, kita tak pernah dapat penghargaan tapi kita menyiapkan ditahun 2016 lalu memberi penghargaan ke 24 negara,” terangnya.

Arif juga menerangkan bahwa Singapure memilih Investment hub dalam bidang Pariwisata sementara Indonesia memilih Tourism hub, dengan menjadi Tourism hub kata Arif, Indonesia akan dengan mudah menjadi destinasi utama.

“Negara ini hanya memenangkan persaingan ditingkat regional dan global apabila seluruh kementrian/lembaga yang ada bersatu padu untuk fokus mendukung coretan business yang telah ditetapkan,” cetusnya.

 

Penulis: akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here