Sazali, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Lingga. Foto : JK

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Lingga, Sazali membenarkan bahwa pasokan air minum untuk pelanggan wilayah Dabo Sigkep dan sekitarnya akan di hentikan untuk sementara waktu, hal ini sehubungan dengan adanya pekerjaan pengurasan waduk intake air gemuruh dan pembersihan bak reservoar bukit timah.

“Jasa Air minum akan kita hentikan kurang lebih empat hari yaitu dari tanggal 1 s/d 4 April 2017,”ujar Sazali Sabtu (1/4).

Pihak PDAM menghimbau agar para pelanggan untuk dapat menampung air guna persedian hingga pekerjaan pengurasan selesai.

Pengumanan adanya perbaikan sarana air bersih telah disampaikan sejak tanggal 29 Maret lalu pada sejumlah masyarakat pelanggan maupun instansi-instansi pemerintah di wilayah Dabo Singkep.

”Mudah-mudahan tidak terlalu lama pasokan air minum sudah dapat kita distribusikan, langkah ini kita lakukan untuk meningkatan pelayaan pada masyarakat.’’ imbuhnya.

Tidak maksimalnya pelayanan air minum sudah sering kali dikeluhkan masyarakat Dabo Singkep Kabupaten Lingga. Warga sering mendapatkan pasokan air PDAM yang keruh serta kurang bersih sehingga tidak layak untuk dikonsumsi.

”Ini bukan air bersih, kita tidak mungkin minum atau masak mengunakan air pam karena airnya berwarna coklat seoerti kopi susu.”ujar Iwam warga Dabo.

Masyarakat konsumen berharap PDAM dapat meningkatkan pelayananya sehingga dapat memberikan pasokan air minum ke masyarakat yang layak untuk dikonsumsi.

Penulis : Jon Kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here