AKBP Ucok Lasdin Silalahi SH Sik jamin keamanan perairan Kabupaten Lingga. Foto : JK

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Nelayan dan seluruh penguna jasa perairan laut Lingga diminta untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam menjalankan aktifitas diperairan. Hal tersebut disampaikan Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi SH Sik diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

”Kita sedang pelajari bagaimana perompak tersebut beroperasi, warga kita minta untuk tidak segan-segan melapor apabila terjadi musibah atau mengetahuinya,”ujar Kapolres Lingga.

Mantan Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Kepri ini meminta agar masyarakat tidak kawatir saat melaksanakan aktifitas di laut sebab Polair Polres Lingga akan siap siaga dalam membantu dan memberikan pelayanan pada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres menyikapi adanya pemberitaan dua nelayan masing-masing Riki dan Aseng, warga Desa Posek, Kecamatan Posek Kabupaten Lingga yang di duga menjadi korban perampokan di perairan Alang Tiga beberapa waktu lalu.

Meskipun tidak ada korban jiwa namun kerukian akibat peristiwa tersbeut korban mengalami kerugian yang cukup besar. Para pelaku aksi perompakan mengambil seluruh hasil tangkapan kedua nelayan serta barang berharga lainnya seperti HP, radio, GPS dan lainnya.

Salah seorang nelayan Bahar (48) warga Posek yang sehari-hari mencari ikan di perairan Alang Tiga mengaku sempat was-was, sebab para perampok yang meresahkan warga diduga masih sering melancarkan aksinya disekitar perairan yang kaya akan hasil tangkpan.

Meski tidak melukai korbannya, namun para pelaku mengambil barang milik nelayan termasuk hasil tangkapan. masyarakat berharap pihak Lanal Dabo dan Polair Polres Lingga untuk mengamankan daerah tersebut dari gangguan perampokan.’

“Kalau perlu siapkan kapal di daerah itu, jadi biar perampok tidak berani beroprasi lagi dan nelayan jadi tenang mencari ikan.”ujar Bahar

Penulis : Jon Kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here