PKK Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga. Foto : JK

LINGGA, SIJORITODAY.com– – PKK Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga mulai tancap gas mengikuti langkah Bupati Lingga H Alias Wello Sip yang mewacanakan Gerakan Lingga Menanam Jilid II, sejumlah ibu-ibu dengan peralatan perkebunan tampak ambil bagian bermandikan lumpur menanam cabe, pisang, cengkol dan masih banyak lagi lainnya.

”Kegiatan ini sudah lama kita wacanakan, sesui dengan program Bupati Lingga.”ujar Ketua tim pengerak PKK Kelurahan Raya, Jumaliawati, Sabtu (8/4).

Ditambahkan Jumaliawati, dirinya sangat berterimakasih kepada masyarakat Kelurahan Raya yang turut serta bersama-sama melaksanakan kegiatan gerakan menanam. Seluruh bibit atau benih tanaman  diperoleh dari swadaya seluruh anggota PKK serta sumbangan  masyarakat Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat.

”Hari ini kegiatan gerakan menanam terus akan kita galakkan guna mendukung program bupati Lingga sekaligus sebagai upaya bercocok tanam bagi ibu-ibu di Kelurahan Raya.”imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Lingga, H Alias Wello Sip berkeyakinan program pertanian yang diluncurkan  akan membawa peningkatan ekonomi bagi masyarakat dalam waktu relatif singkat.

”Selama ini untuk memenuhi kebutuhan buah, sayuran dan cabai Lingga masih mendatangkan dari luar daerah. Ke depan Lingga tidak hanya memenuhi kebutuhan di Kepri juga bisa ekspor ke negara tetangga,” ujarnya.

Bupati Kabupaten Lingga berjanji akan memberikan reward kepada Kelurahan atau Desa yang memiliki kebun terbaik. Begitu juga dengan masyarakat akan diberikan reward bagi perkarangan terbaik.

Untuk mensukseskan program ini Pemkab Lingga akan membantu dengan memberikan bibit tanaman produktif kepada masyarakat. Bibit nantinya akan disalurkan melaui desa dan RT/RW setempat. Pemkab Lingga juga akan membantu setiap desa untuk membentuk kelompok tani.

Penulis : Jon Kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here