Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi SH SIK didampinggi sejumlah pejabat dijajaran Polres Lingga mengadakan kunjungan kerja ke lokasi kebun bawang organik di Tanah Putih, Desa Maruk Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga. Foto : red

LINGGA,SIJORITODAY.com– – Kapolres Lingga, AKBP. Ucok Lasdin Silalahi SH SIK, didampinggi sejumlah pejabat lainya mengadakan kunjungan kerja ke lokasi kebun bawang organik di Tanah Putih, Desa Maruk Tua, Kecamatan Singkep Barat. Kegiatan tersebut adalah kegiatan hari pertama Kapolres usai mengelar acara pisah sambut dengan Kapolres Lingga  lama AKBP Mudji Supriyadi SH SIK MH.

Dalam siaran pers Polres Lingga yang diterima redaksi sijoritoday.com, Jumat (7/4). Kapolres akan mengerahkan sejumlah anggota Polri untuk mendukung bidang pertanian yang saat ini sedang digenjot pemerintah daerah Bupati Kabupaten Lingga H Alias Wello.

“Kita mempunyai geografis sebagai wilayah tropis tinggal teknis dan secara teknologi pertanian yang tepat agar mempercepat arah kemajuan Kabupaten Lingga dalam bidang pertanian,” ungkap Kapolres Lingga di sela – sela penanaman bibit bawang.

Menurut Kapolres anggota Polres Lingga yang mempunyai kemampuan dalam bidang pertanian nantinya akan turut dikerahkan bersama masyarakat mendukung program pemerintah.

Mantan Wakapolres Bone ini menambahkan sebagai daerah yang sudah di targetkan pertumbuhan ekonomi dibidang pertanian. Ucok berharap, secepat mungkin mendapatkan hasil dan manfaat dari upaya yang sudah dilakukan oleh pemerintah daerah, hingga dapat menumbuhkan sektor perekonomian.

Kapolres mencotohkan yang salah seorang angggotanya Bripka Doni Permana yang telah berhasil dalam bidang tanaman Hydroponik nantinya bisa menjadi tenaga ahli untuk membantu masyarakat

“Polres Lingga dalam hal ini akan mendukung akselerasi pencapaiannya agar bisa cepat tercapai hasilnya dengan kerja sama antara masyarakat dan pemerintah daerah,”imbuhnya.

Penulis : Jon Kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here