Polisi Sahabat Anak (PSA) siswa-siswi Sekolah Dasar Swasta Pusaka Bangsa, Dusun Mentengah Desa Mentuda Kecamatan Lingga, kunjunggi Mapolsek Daik, Jum’at (07/04). Foto : JK

LINGGA,SIJORITODAY.com– – Kapolsek Daik Lingga Lingga Iptu Sugianto yang didampingi Kanit Reskrim Ipda Suwondo dan Ps Kanit Binmas Bripka Sanusi beserta seluruh jajaran menyambut langsung siswa-siswi Sekolah Dasar Swasta Pusaka Bangsa, Dusun Mentengah Desa Mentuda Kecamatan Lingga, Jum’at (07/04).

“Selamat datang di Mapolsek dan selamat belajar di luar kelas, anak-anak akan di kenalkan ke masing-masing Unit dan Tugasnya di tingkat Polsek,” ungkap Kapolsek Daik Lingga, Iptu Sugianto.

Dalam siaran pers Polsek Daik Lingga yang diterima redaksi sijoritoday.com pada kesempatan tersebut, Sugianto juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar anak-anak selalu waspada dan hati-hati terhadap orang tidak dikenal dan mengajak untuk selalu menaati hukum.

“Diantaranya mengenalkan rambu-rambu lalu lintas serta mendidik memakai helm yang benar,”terangnya.

Ditambahkan Kapolsek, kedatangan siswa sekolah dasar merupakan kunjungan perdana dalam rangka pengenalan anak didik kepada anggota kepolisian yang bertugas sebagai  pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Dalam rangka penegakan supremasi hukum perlu ditanamkan sejak usia dini, diantaranya kegiatan berkunjung ke kantor termasuk bagian untuk mengenal lebih dekat dengan jajaran kepolisian.

“Sebagai  pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat sudah saatnya kepolisian menghilangkan adanya istilah takut kepada polisi. Termasuk siswa usia dini perlu dikenalkan agar mereka mempunyai rasa aman dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Pihak Polsek Daik Lingga menyambut baik bila ada lembaga pendidikan atau sekolah ingin berkunjung dan mengenal lebih dekat Kepolisian dengan berkunjung ke Polsek Daik Lingga.

Penulis : Jon Kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here