Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Erlangga

BATAM, SIJORITODAY.Com – –¬†Berdasarkan telegram Kapolda Kepri nomor STR/234/IV/2017 dan nomor STR/235/IV/2017 tanggal 21 April 2017 terdapat 117 Perwira di lingkungan Polisi Daerah Kepulauan Riau di Mutasi/Pemindahan dari satu jabatan ke jabatan lainnya.

Sebelumnya diberitakan, 4 Perwira di jajaran Polres Bintan dan 3 Perwira Pertama dijajaran Polres Tanjungpinang di Mutasi. Masih ada Perwira Menengah (Pamen) di jajaran Polres Tanjungpinang yaitu Kompol Jhon Heri Rakutta Kabag Ops Polres Tanjungpinang akan menempati jabatan barunya sebagai Kasitindak Subditgakkum Ditpolair Polda Kepri. Untuk Kabag Ops Polres Tanjungpinang akan di isi oleh Kompol Hari Yoyono.

Tidak hanya itu, Iptu Roswandi Kasattahti Polres Tanjungpinang juga mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Jemaja Polres Anambas. Sehingga mutasi dijajaran Polres Tanjungpinang ditotalkan sebanyak 5 Perwira.

Dari total 117 Perwira Polda Kepri juga terdapat 5 Perwira Pertama (Pama) dan 1 Perwira Menengah (Pamen) di jajaran Polres Natuna, dan 8 Pama di jajaran Polres Karimun, 4 Pama di jajaran Polres Lingga, 3 Pama di jajaran Polres Anambas, serta 7 Pama dan 4 Pamen di jajaran Polresta Barelang, Batam. Sementara, di jajaran Polda Kepri sendiri terdapat 76 Perwira akan dipindahkan dari jabatannya.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Kepri Komisaris Besar (Kombes) Polisi S. Erlangga menerangkan bahwa mutasi Personel ini merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan Pimpinan dalam rangka Pembinaan karier bagi Personel melalui suatu sistem Tour Of Duty dan Tour Of Area.

“Mutasi ini juga sangat diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat,” terangnya.

Oleh karena itu, kata Erlangga, pelaksanaan mutasi personel ini jangan dipandang sesuatu acara yang bersifat formalitas.

“Melainkan harus dilihat sebagai suatu upaya institusi Polri, khususnya Polda Kepri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, sehingga pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien, guna menuju perubahan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here