Kepala DIsdukcapil Lingga, Syamsudi. Foto : JK

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Blanko KTP Elektronik (e-KTP) yang diterima Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lingga masih kurang dibanding jumlah warga yang sudah melakukan perekaman data. Untuk mengantisipasi Disdukcapil akan mencetak e-KTP sesuai dengan nomor antrian atau yang melakukan perekaman terdahulu.

Hal ini disampaikan Kepala Disdukcapil Lingga, Syamsudi, menurutnya blanko e-KTP yang mereka terima hanya 2.000 lembar. Sedangkan jumlah warga yang sudah melakukan perecaman mencapai 3.000 lebih.

“Data perekaman e-KTP kita ada 3.000 lebih, tapi jatah yang kita terima hanya 2.000 lebih, masih kurang sekitar seribu lebih,” kata Syamsudi, Kamis (27/4/2017).

Pria yang bernah menjabat sebagai Kepala BKD Kabupaten Lingga ini menambahakan, bagi warga yang belum mendapat e-KTP untuk sementara surat keterangan pengganti e-KTP yang dikeluarkan Disdukcapil Lingga dinyatakan masih berlaku.

“Yang duluan mendaftar akan kita berikan dulu, yang terakahir akan menyusul,” ujar Syamsudi.

Mengenai sisa seribu lebih data yang sudah melakukan perekaman yang belum mendapatkan e-KTP akan diusahakan pada bulan berikutnya.

“Kemarin pihak Mendagri berjanji akan memberikan sisa kekurangan tersebut satu bulan setelah penyerahan blanko tahap pertama ini,”imbuh pria ini.

Penulis : Jon Kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here