Penguna jalan yang melintasi Desa Berindat, Desa Persing dan Desa Sedamai Kecamatan Singkep Pesisir agar berhati-hati. Foto : JK

LINGGA, SIJORITODAY.Com– – Kepala Dinas Perhubungan, Kabupaten Lingga, Yusrizal SH meminta agar para penguna jalan yang melintasi Desa Berindat, Desa Persing dan Desa Sedamai Kecamatan Singkep Pesisir agar berhati-hati. Hal ini di karenakan kondisi jalan penghubung antara Kecamatan tersebut saat ini sedang rawan longsong akibat curah hujan yang tinggi.

”Kita minta penguna jalan raya untuk berhati-hati, karena kondisi bukit yang tinggi dan jalan yang dekat laut sehingga rawan longsor,”ujar Yusrizal Jumat (28/4).

Diterangkan Yusrizal, kondisi tanah di jalan pengubung antar Kecamatan tersebut memang sangat labil. Apalagi dengan datangnya musim hujan mengakibatkan tanah perbukitan tersebut sangat berbahaya. Mantan Kabag Humas Kabupaten Lingga ini meminta agar warga atau penguna jalan untuk tetap waspada dan berhati-hati saat melintas.

Salah seorang warga Dabo, Yudi (37) mengaku, sangat terbantu dengan adanya rambu-rambu yang di pasang di tepi jalan. Dengan adanya rambu-rambu tersebut para pengendara dapat lebih berhati-hati saat melintas.

”Kita bersyukur dengan adanya plang pemberitahuan tersebut, setidaknya dengan adanya rambu-rambu itu menandakan bahwa pemerintah hadir.”ujar pria yang mengaku sering melintas di jalan tersebut.

Hal yang sama juga di sampaikan Rohmi (27) ibu muda ini mengaku was-was dan takut saat melintas di jalan yang dibangun dengan biaya APBN tersebut. Namun menurutnya tidak ada pilihan lain. Rohmi terpaksa harus melewati jalan tersebut apabila akan ke Dabo kalau tidak ingin memutar ke jalan Singkep Barat yang lebih jauh jaraknya.

Masyarakat berharap pemerintah segera mengambil langkah-langkah agar jangan sampai jalan penghubung antar kecamatan tersebut akan memakan korban jiwa.

Penulis : Jon Kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here