TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Oknum Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjungpinang berhasil di bekuk Tim Saber Pungli Kota Tanjungpinang yang tergabung dalam Satgas Saber Pungli Polres Tanjungpinang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), Senin (01/05) dini hari.

Oknum KSOP Tanjungpinang itu diduga melakukan Pungutan Liar (Pungli) di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Penangkapan tersebut dibenarkan Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro,”HS yang merupakan Pegawai KSOP sekitar Pukul 14.00 WIB berhasil diamankan,” ujarnya.

Dalam OTT tersebut, kata Joko, berhasil diamankan satu orang pelaku, empat orang saksi dan barang bukti berupa uang sebanyak 2.650.000 dan catatan keberangkatan kapal.

“Modusnya mereka meminta uang setoran uang untuk keberangkatan kapal, petugas ini melakukan pengecekan setiap keberangkatan kapal apabila ada kelebihan penumpang ada uang yang lebih yang di setor kepadanya,” ungkapnya.

“HS” diketahui merupakan Pegawai KSOP yang bertugas piket yang biasa mengecek setiap keberangkatan kapal.

”Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan, jika nanti ada di temukan adanya pengaliran uang keatasannya atau ke rekan lainnya akan kita kejar terus,” paparnya.

Kini, pelaku dan barang bukti sudah diamankan oleh Tim Sabet Pungli Polres Tanjungpinang, selanjutnya pihaknya akan menindak lanjuti kasus tersebut. (Akok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here