TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Tertangkapnya H Oknum pegawai KSOP Tanjungpinang oleh Tim Satuan Petugas (Satgas) Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Polres Tanjungpinang di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura ternyata telah menyeret dua Pelaku lagi.

Dua pelaku yang ikut terserat yaitu Kepala Pos pengamanan pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura Tanjungpinang berinisial S dan Seorang lagi berinisial P.

Berdasarkan hasil penyelidikan terhadap H, Polisi berhasil menemukan bukti kuat untuk menjerat dua tersangka itu, sehingga Polres Tanjungpinang pun resmi menetapkan Ketiga orang tersebut sebagai tersangka pada Selasa (02/05) dini hari.

Dalam siaran pers yang di pimpin oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro menjelaskan, berdasarkan hasil pengembangan terhadap H yang ditangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) kemarin, Senin(1/5)  di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, pihaknya telah menetapkan Dua orang lagi sebagai tersangka kasus Pungli.

“Sementara ada dua orang lagi yang kami tetapkan dari hasil pengembangan kemarin jadi totalnya tiga orang untuk sementara ini,” ungkapnya.

Joko menambahkan, kasus ini akan terus di kembangkan dan pihaknya juga terus menyelidiki aliran dana Pungli tersebut.

“Kasus akan kita kembangkan terus, aliran dana sampai kemana saja,” terang Joko.

Akibat perbuatannya, ketiga pelaku di jerat dengan Pasal 2 huruf a san atau pasal 12A UU nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan atas UU no. 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dan atau pasal 368 KUHP.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here