TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Dalam waktu dekat ini Kelurahan Tanjung Unggat akan mengajukan 107 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ke Dinas Pertamanan, Perumahan dan Pemukiman Kota Tanjungpinang.

Namun jumlah tersebut belum dapat dipastikan karena sebanyak 43 RT dan 9 RW di Kelurahan Tanjung Unggat masih melakukan penelusuran rumah-rumah yang tidak layak lagi untuk di huni agar dapat menyerahkan datanya untuk mengikuti program Pemerintah ini. Program ini hanya diperuntukan bagi masyarakat miskin.

Lurah Tanjung Unggat Sa’id Fatahullah mengatakan bahwa tahun 2017 ini Kelurahan yang ada di kota Tanjungpinang akan mengajukan berkas RTLH ke Dinas Pertamanan, Perumahan dan Pemukiman Kota Tanjungpinang untuk dilakukan verifikasi.

“Tahun 2018 nanti program ini akan dijalankan, kita dari Kelurahan masih mendata RTLH melalui RT/RW kemudian akan di serahkan ke Dinas Pertamanan, Perumahan dan Pemukiman Kota Tanjungpinang,” ujar Sa’id, Selasa (16/05).

Dikatakan Sa’id, setiap RT/RW di Kelurahan Tanjung Unggat sudah semestinya menyerahkan data-data rumah penduduk yang tidak layak lagi untuk dihuni.

“Kita akan surati RT/RW agar mereka dapat mengajukan berkas bagi rumah yang tidak layak lagi untuk dihuni,” kata Sa’id. (Akok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here