Kondisi RSUD Dabosingkep, Kabupaten Lingga sangat buruk dan memprihatinkan. Foto : jk

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Direktur RSUD Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Dokter Asri, mengakui adanya air yang keruh disalah satu toilet di Rumah Sakit Umum Daerah Dabo Singkep. Namun demikian Asri mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan pembenahan pada pelayanan di RSUD milik pemerintah daerah kabupaten Lingga tersebut.

”Saat itu WC sedang tersebut dan pasokan air ke RSUD keruh, kita mengakui itu mungkin ada penyubatan pada pipa-pipa di rumah sakit, namun meski demikian kita masih terus melakuka pembenahan.” ujar Dokter Asri yang belum lama menjabat sebagai Direktur RSUD, Sabtu (3/6).

Diterangkan Asri, saat ini pihak rumah sakit masih melakukan pendataan dan perbaikan pada sejumlah fasilitas serta layananan di rumah sakit. hDengan harapan masyarakat yang datang ke rumah sakit untuk berobat, tidak ada lagi mengeluhkan segi pelayanan sampai pada fasilitas rumah sakit.

Sebelumnya, Agus, pihak keluarga salah seorang pasien yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) mengeluhkan kondisi ruang perawatan di rumah sakit.

“Pelayanan yang tidak maksimal dan kondisi kebersihan kamar mandi dan kamar rumah sakit yang terlihat sangat kotor karena jarang dibersihkan. Kalau begini kodisinya yang sakit malah tambah sakit,” ujar Agus.

Ditambahkan Agus, kondisi rumah sakit sangat memperihatinkan. Padahah RSUD Dabo  merupakan satu-satunya rumah sakit yang ada di Dabosingkep. Kondisi tersebut sudah sejak lama dikeluhkan warga namun hingga kini belum ada respon dari pihak RSUD.

“Saya tanyakan ini ke pasien yang lain mereka bilang, ini sudah berlangsung beberapa bulan, tidak saja kondisi kamar mandi, tapi kamar pasien juga terlihat sangat kotor,” sebutnya.

Penulis: Jon Kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here