Seorang wanita tua di kabupaten Lingga terlantar. Foto : jk

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Sakiah warga Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga yang usinya kurang lebih 60 tahun harus tinggal berpindah-pindah tempat karena tidak memiliki tempat tinggal tetap.

’’Wanita yang sudah lanjut  usia itu kemaren sampai kehujanan, dia hanya berteduh di pohon mangga.’’ujar Umar warga Bukit Abun Kelurahan Dabo Lama Kecamatan Singkep, Sabtu (3/6).

Menurut Umur, Sakiah sudah beberapa bulan tinggal di tepi jalan raya di sekitar Jalan Bukit Abun, Kelurahan Dabo Lama. Sejumlah warga yang melintas sering memberikan makanan dan minuman. Namun wanita yang sudah lanjut usia tersebut engan dipindahkan ke panti jompo dengan alasan dia tak mau jadi beban siapapun.

’’Anaknya kemaren sudah membawanya pulang kerumahnya, tapi dia balek lagi sepertinya dia memang ada masalah di lingkungan dia tinggal.’’ujar Umar.

Ditempat terpisah Lurah Dabo Lama, Keizzy  membenarkan bahwa Sakiah tinggal di daerah yang dipimpinya. Keizzy mengaku sudah pernah minta pihak kelurga Sakiah untuk  membawanya pulang ke rumah.

’’ Kita sudah tau kejadian ini dan sudah lama  kemaren keluarganya sudah membawanya pulang namun dia selalu balek lagi.’’ujarnya.

Ditambahkan Keizzy, pihaknya sudah pernah melaporkan masalah tersebut pada pihak Kecamatan meski belum ada tindakan lebih lanjut. Namun Keizzy berjanji akan segera mencarikan solusi agar Sakiah tidak lagi hidup di pinggir jalanan berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain.

’’Hal ini menjadi keprihatinan bersama, dalam waktu dekat kita akan berkonsultasi dengan dinas sosial dan pihak kelurga sakiah apabila masih ada di Dabo Singkep.’’tegas Keizzy.

Penulis: Jon Kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here