Kapolres Lingga bagi-bagi makanan dan minuman berbuka puasa bagi nelayan di laut. Foto : jk

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin didampinggi Kasat Polair Polres Lingga AKP Tarigan membagikan Ta’jil berbuka puasa pada sejumlah nelayan di perairan Kabupaten
Lingga.

Berbeda dengan pembagian Ta’jil berbuka puasa di wilayah lain, Kapolres Lingga dengan mengunakan kapal patroli  langsung ke tengah laut menemui sejumlah nelayan diatas kapal untuk membagikan makanan dan minuman berbuka puasa.

Rahmad (47th), salah seorang nelayan mengaku senang dan memberikan apresiasi dengan langkah yang dilakukan Kapolres Lingga, sebab selama ini berbagi ta’jil pada umumnya dilakukan di jalan raya atau kerumah-rumah warga. Namun kali ini berbagi ta’jil dilakukan Kapolres langsung ke tengah laut dengan mengunakan kapal patroli milik polisi.

”Ini baru pertama kali, polisi berbagi ta,jil sampai ke tengah laut seperti ini kami sangat terharu pak dengan cara bapak-bapak polisi ini.”ujar Rahmad.

Hal yang sama juga disampaikan Bujang, menurut nelayan asal Desa Penuba ini dia sangat terkejut saat melihat kedatangan Kapal Patroli polisi yang datang ke tengah laut dan menghampiri pompong miliknya.

”Saya kira saya ada salah pak sebab sampai kapal-kapal polisi datang, ternyata mereka membagikan kotak nasi, kue serta kolah untuk berbuka puasa, kami sangat senang.”ujar Bujang yang mengaku tidak sempat pulang kerumah untuk berbuka puasa bersama anak dan istrinya karena sedang mencari ikan di laut.

Sementara itu, AKBP Ucok mengatakan, pembagian makanan dan minuman  langsung ditengah laut tersebut merupakan bagian dari bentuk perhatian aparat kepolisian dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, sebab dengan cara ini maka jajaran Polres akan lebih mengetahui kendala dan masalah yang terjadi dilapangan khususnya para nelayan di Lingga.

”Kami berbagi ta’jil dengan para nelayan dengan harapan mereka lebih khusuk dalam menjalankan ibadah puasa dan kami Polres Lingga juga ingin lebih dekat masyarakat terutama para nelayan.”ujarnya, Rabu (7/6).

Pembagian makanan dan minuman untuk berbuka puasa bagi nelayan merupakan rangkaian kegiatan Kapolres Lingga selama di bulan Ramadhan tahun ini. Selain itu kegiatan yang telah dilaksanakan  diantaranya gotong royong, pembagian surat alquan, sunatan masalah dan masih banyak lagi.

”Selain menyelenggarakan sejumlah kegiatan di bulan Ramadhan, kita juga tetap konsentrasi dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Lingga.”imbuhnya.

Penulis : Jon Kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here