Danrem 003/WP gelar silahturahmi dan buka bersama dengan sejumlah pihak. Foto : beto

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– – Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Komandan Komando Resor Militer 033/Wira Pratama, Kepulauan Riau bersama pimpinan daerah, pimpinan intansi, TNI/Polri, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta sejumlah insan pers, Rabu (7/6) digelar di lapangan Makorem, Senggarang, kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya Komandan Korem 033/WP Brigjend TNI Fachri menyampaikan, acara silaturahmi seperti ini harus terus ditingkatkan untuk membangun hubungan yang erat antar elemen masyarakat di daerah, sehingga dapat menjaga keutuhan NKRI.

“Momentum bulan suci ramadhan dapat kita jadikan sebagai wadah pemersatu lintas agama dan budaya. Apalagi ditengah bangsa ini yang sedang diterpa goncangan kebhinekaan. Mari kita  tingkatkan rasa kepedulian lewat acara silaturahmi untuk menjaga kebhinekaan kita sebagai bangsa Indonesia,” ujarnya.

Ditambahkan Brigjend TNI Fachri, saat ini banyak golongan yang ingin mengubah kebhinekaan kita,  dimana kita ketahui ada yang coba mengusik kebhinnekaan kita.

Perkembangan diluar wilayah kita terutama didaerah Marawi, Philipina adanya kegiatan ISIS dapat mengancam kebhinekaan yang diperparah dengan penyalahgunaan media sosial yang menyebarkan berita hoaks.

“Saya titip pesan kepada awak media yang cukup besar peranan dalam menjaga keutuhan bangsa ini, sehingga dapat memberikan informasi yang sebenarnya, tidak menebar berita-berita hoaks, ujarnya.

Usai silahturahmi dan buka bersama yang turut dihadiri gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun tersebut dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada anak-anak panti asuhan.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here