TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – –Dalam menghadapi pertarungan politik yang semakin memanas, sejumlah partai politik diketahui telah melakukan deklarasi. Untuk DPD Partai Golkar Kota Tanjungpinang sendiri telah menggelar kegiatan sosialisasi Pilwako 2018 dan Pemilu 2019, bertempat di Hotel Bintan Plaza, pasa Sabtu (17/6/2017).

Acara sosialisasi peraturan perundang undangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 disejalankan pula dengan buka puasa bersama dengan anak Panti Asuhan, seluruh kader dan pengurus Partai Golkar, baik ditingkat Kecamatan, Kelurahan maupun Provinsi.

Ketua DPD Partai Golkar Tanjungpinang, Ade Angga mengatakan, menuju Pilwako 2018, Partai Golkar Tanjungpinang telah menjalin komunikasi intens dengan beberapa partai yang nantinya akan berkoalisi.

“Seperti yang sudah PKS dan Gerindra lakukan beberapa waktu lalu. Terkait calon yang akan di usung, belum ada satupun calon yang sudah menyatakan akan maju. Dan untuk diketahui bahwa Golkar sudah siap mengusung kader sendiri,” ujarnya.

Dibeberkannya, usai lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah nanti, akan ada calon – calon yang terdengar bakal mendeklarasikan diri untuk maju di Pilwako 2018 di Tanjungpinang.

“Ditambah lagi dengan waktu yang sudah dekat dibulan januari 2018 ini sudah pendaftaran calon, kemudian dibulan Februari penetapan calon Pilwako,” ucapnya.

Sinyal kuat Partai Golkar dalam mengusung kadernya maju diPilwako 2018 telah terdengar bahwa Ade Angga bakal diusung sebagai calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang. Namun, untuk berpasangan dengan siapa masih menjadi misteri.

Hanya, dicela-cela acara tersebut Ade Angga menyebut Syahrul sangat dekat dengan masyarakat.

“Pak Syahrul orangnya selektif, akomodatif bisa mengakomodir, kemudian dekat dengan masyarakat dan Agamis,” sebutnya.

Namun disatu sisi Ade mengakui, jika pasangan pertahan Lis-Syahrul kembali berpasangan di Pilwako 2018 nanti, dirinya telah siap untuk bersaing.

“Bila dibandingkan dengan liga Spanyol, tim kuat seperti Real Madrid dan Barcelona, namun tidak tutup kemungkinan Altetico Madrid bisa muncul jadi juaranya,” ucapnya sembari tersenyum.

Menanggapi kemesraannya dengan Syahrul, Ketua DPP Partai Golkar Provinsi Kepri Ansar Ahmad yang turut hadir diacara itu mengutarakan, bahwa Partai Golkar sendiri jika melihat berdasarkan hasil survei indobarometer, kader Partai Golkar Tanjungpinang yang bakal diusung memungkinkan akan jadi calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

“Target Golkar Pilkada 2018 nanti Wakil Wali Kota Tanjungpinang,” cetusnya.

Terlontar pula masalah kemesraan Ade Angga dan Syahrul, seorang Ustad bernama Fauzin melontarkan komentarnya dihadapan pengurus partai maupun tamu undangan yang hadir.

“Jika melihat kekompakan Syahrul dan Ade Angga saat ini, sepertinya kita tinggal  menunggu pelantikannya langsung,” pungkasnya senada tertawa.

Sementara itu, mengenai tahapan program di KPU dalam menghadapi Pilkada 2018, menurut Komisioner KPU Tanjungpinang Yusuf Mahidin, program KPU belum dapat dijalankan. Sebab, masih menunggu MPHD dana hibah dari Pemko Tanjungpinang.

“Tahapan program belum bisa dijalankan, karena masih menunggu MPHD dana Hibah dari Pemko,” ucapnya.

Dia menambahkan, bahwa Undang Undang Pemilu belum ada perubahan karena belum disahkan.

“Masih pakai UU nomor 10 tahun 2016 tentang tahapan dan perencanan,” singkat Yusuf Mahidin.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here