Safari Ramadhan Mabes Polri berlangsung di Masjid Al- Halim, Polda Kepri. Dihadapan Staf Ahli Kapolri bidang Sospol, Irjen Pol Drs. H. Ike Edwin, SH,MH beserta rombongan, Kapolda Kepri Irjen Pol Saab Budigusdian menyampaikan sejumlah kegiatan dalam rangka mendukung kebijakan Kapolri selama bulan suci Ramadhan dengan digelarnya Operasi Ramadniya 2017. Foto : humas polda kepri

BATAM, SIJORITODAY.com– – Safari Ramadhan Mabes Polri berlangsung di Masjid Al- Halim, Polda Kepri. Dihadapan Staf Ahli Kapolri bidang Sospol, Irjen Pol Drs. H. Ike Edwin, SH,MH beserta rombongan, Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian
menyampaikan sejumlah kegiatan dalam rangka mendukung kebijakan Kapolri selama bulan suci Ramadhan dengan digelarnya Operasi Ramadniya 2017.

Dalam sambutannya Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian menyampaikan, selama bulan suci Ramadhan telah dilaksanakan kegiatan Kontra Radikalisme dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan pembinaan diantaranya Safari Ramadhan di masjid-masjid oleh para Kapolsek serta Bhabinkamtibmas. Kegiatan diisi dengan ceramah-ceramah anti Radikalisme dan Intoleransi.

Selain itu Polda Kepri juga melaporkan telah melakukan kegiatan operasi pangan untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok serta kegiatan pasar murah bagi masyarakat ekonomi lemah.

Kegiatan-kegiatan di masyarakat yang dilakukan Polda Kepri adalah dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kemitraan antara Polri dengan masyarakat serta sebagai bentuk pelaksanaan program Promoter Kapolri dalam rangka penguatan Harkamtibmas serta pembangunan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas.

Sebagaimana diketahui akhir-akhir ini marak pemberitaan diberbagai media terkait dengan hal-hal yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia jika tidak di antisipasi dengan baik, maka dikhawatirkan akan menimbulkan gangguan Kamtibmas yang merusak tatanan kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

“Untuk itu saya mengajak kita semua elemen masyarakat baik aparat sipil pemerintah, tni, polri, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan mari kita saling bahu membahu  bersama-sama menjadi ujung tombak pemersatu bangsa, pengikat Kebhinekaan dan keberagaman untuk Indonesia yang sejahtera, berkedaulatan adil dan makmur,” ujar Kapolda Kepri.

Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here