Gedung bandara raja haji fisabilillah tanjungpinang (F. istimewah)

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – H-1 Hari Raya Idul Fitri, Bandara Raja Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang mulai di padati pemudik, sehingga sejumlah maskapai melakukan penambahan dengan pesawat Ekspres Air, penerbangan dari Tanjungpinang – Palmatak -Pekanbaru, Jum’at (23/6/2017).

Seperti diketahui, seperti hari biasanya sebelum mudik lebaran, penerbangan untuk pesawat Ekspres Air sesuai dengan jadwalnya yaitu pada hari Senin dan Rabu. Namun, karena melihat banyaknya penumpang, maka pihak bandara melakukan penambahan dihari Jumat. Jika dilihat dari angka pemudik melakukan peningkatan, H-2 525 orang, H-3 sejumlah 377 orang, H-4 490 orang.

Dari pihak bandara telah melakukan persiapan secara maksimal, bandara beroperasi mulai dari jam 07.00 Wib sampai jam 19.00 wib.

“Bagi Air Line yang ingin melakukan penambahan jadwal penerbang menuju Tanjungpinang, dari segi fasilitas pihak angkasa pura telah siap,” ujar Yosef selaku Manager Operasional Angakas Pura.

Usai lebaran, Raja Haji Fisabilillah akan menambahkan jadwal penerbangan. Sejumlah maskapai Lion Wings Air dan Ekpres Air dari Tanjungpinang tujuan Kuala Namu (PP).

“Secara administrasi pihak Angkasa Pura sudah memberikan izin, hanya saja belum direalisasikan oleh pihak maskapai,” tambahnya.

General Manager Angkasa Pura II, Yogi Prastyo Suwandi mengatakan, mengenai bandara sendiri masih dalam tahap normal, walaupun jumlah penumpang meningkat sekitar 17% , namun itu tidak jadi problem, karena bandara RHF di design untuk 1 juta penumpang per tahunnya.

“Namun belum mencapai sejumlah itu, rencananya bulan depan dari pihak ekpres akan membuka rite baru tanjungpinang tujuan padang, tanjungpinang tujuan batam dan pekan baru,” imbuhnya.

Penulis : beto

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here