LINGGA, SIJORITODAY.com – – Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Sik, MH menggelar Cofee Morning dengan sejumlah instansi vertikal Dinas Perhubungan dan beberapa lembaga  vertikal lainnya, untuk menguatkan koordinasi arus balik pada H+5 Idul fitri khususnya dihari ini, Kamis (29/6) yang merupakan akhir dari cuti bersama sejumlah kantor.

Menurut Kapolres Lingga, saat ini pelaksanaan pengamanan di laut maupun didarat masih berjalan aman dan lancar. Meskipun pada H-2 kemarin sempat terjadi gangguan kesehatan pada penumpang karna berdesakan, namun dapat cepat diatasi oleh tim Kesehatan yang standby di Pos penjagaan.

“Sampai hari ini belum ada kendala, hanya kemarin ada desakan penumpang tapi dapat kita atasi segera di lapangan dan tim kesehatan dapat bekerja cepat di pos yang sudah kita sediakan,” terang Kapolres.

Selain itu, menurut Kapolres, untuk arus balik sendiri, lonjakan penumpang tidak sama dengan arus mudik kemarin, hanya pada hari ini untuk penumpang tujuan Batam ada penambahan satu Armada MV. Oceanna. Sementara itu untuk tujuan Dabo – Tanjungpinang sampai hari ini masih terkondisikan dan penumpang masih normal.

“Hanya kemungkinan prediksi kita nanti akan ada lonjakan saat libur sekolah berakhir pada tanggal 12-13 Juli,” sebutnya.

Meskipun pada tanggal-tanggal tersebut operasi Ramadhaniya berakhir, jajaran Polres Lingga akan tetap melakukan pengamanan jika lonjakan penumpang benar-benar terjadi.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Yusrizal mengatakan, berdasarkan data yang diperoleh, untuk peningkatan penumpang pada Idul Fitri tahun ini meningkat sekitar 3 ribuan penumpang dan ini meningkat dari tahun sebelumnya.

“Ada sekitar 3000 ribu lebih peningkatannya,” ujarnya.

Hadir dalam Cofee Morning tersebut Para agen kapal yang ada di Dabosingkep Kabupaten Lingga, Kepala Dinas Perhubungan, Lanal Dabosingkep, Satpol PP, Kantor Unit Pelabuhan Dabosingkep dan beberapa Kepala  Satuan Polres Lingga.

Penulis: Jon Cosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here