LINGGA, SIJORITODAY.com – – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Lingga melalui pengurus Partai, Kader, Simpatisan dan Organisasi Sayap secara bersama-sama mengalang petisi. Petisi tersebut diisi secara online melalui website https://www.petisionline.net/bersatu_dukung_hary_tanoesoedibjo. untuk memberikan dukungan dan menolak kriminalisasi terhadap Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT).

“Sementara hanya ini yang bisa kita lakukan untuk turut serta mendukung Ketum Perindo HT. Seluruh pendukung Perindo terutama yang ada di Kabupaten Lingga kita imbau untuk mengisi petisi tersebut,” ujar Ketua DPD Perindo Lingga Jhony Prasetya di ruang kerjanya, Kamis (29/6).

Menurut pria yang akrab dipanggil dengan nama Jhony ini, membenarkan bahwa saat ini ada gerakan dukungan buat Ketua Umum Perindo dalam bentuk Petisi. Pihaknya sangat berterima kasih atas hal tersebut.

“Ini menandakan bahwa tidak hanya aktivis partai yang mengharapkan keadilan dari lembaga penegak keadilan tetapi juga masyarakat secara luas berharap demikian,” katanya.

Jhony menegaskan, sangat disayangkan jika lembaga penegak keadilan seperti Kejaksaan bahkan, dalam hal ini Kejaksaan Agung dibuat mainan oleh oknum hanya karena ada pesanan maupun kepentingan politik.

”Kasihan kepada aparat Kejaksaan yang lain yang benar-benar memiliki integritas kepada lembaganya, selain mendapat imbas ketidak percayaan publik juga akan selalu menjadi sorotan serta cemoohan dari masyarakat,“ imbuhnya.

Sekretaris Larkas Merah Putih Kabupaten Lingga ini menambahkan, dengan adanya petisi ini juga merupakan bentuk kejenuhan masyarakat atas ketidak jelasan dan kesewenangan dalam hukum dimana salip- menyalip tugas pokok dan fungsi menjadi biasa dalam hukum.

“Bisa melihat betapa hari ini dengan mudah kita lihat seorang tokoh nasional dikriminalisasi begitu mudah dengan alasan yang dicari-cari, Jadi tidak salah jika bisa kami katakan bahwa gerakan dukungan buat HT dalam bentuk petisi ini bukan hanya karena beliau adalah Ketua Umum Perindo, ini bukan hanya tentang Perindo tetapi ini adalah kepedulian kepada tokoh dan penegakan hukum itu sendiri. Sehingga supremasi hukum kedepan tetap berjalan pada rel dan kaidah kebenaran yang sebenarnya,” terangnya.

Hingga berita ini di turunkan saat ini DPD Partai Perindo Kabupaten Lingga ikut menggerakkan gerakan dukung HT dalam bentuk petisi tersebut dengan meminta seluruh kader dan seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mengisi petisi dukungan tersebut.

Penulis: Jon Cosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here