TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com- – Setelah H. Lis Darmansyah yang diwakili Suparno mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota, kini Ing Iskandarsyah juga mendatangi kantor DPC Hanura KM. 8 Atas Tanjungpinang untuk mengambil formulir pendaftaran Calon Walikota (Cawako) Tanjungpinang, Kamis (20/7/2017).

Ing Iskandarsyah merupakan Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepri ini datang sendirian ke kantor DPC Hanura, dan mengambil formulir pendaftaran Cawako, untuk turut andil dalam pesta demokrasi tahun 2018 mendatang.

Saat jumpa pers Ing Iskandarsyah mengatakan, adanya keinginan dirinya dalam pengabdian dan ingin mencoba dari kompetensi yang dimiliki untuk mengekspresikan diri terutama di Pilwako Kota Tanjungpinang.

“Sebenarnya tahun 2015 pernah ditawarkan untuk ikut di Kabupaten Karimun. Saat ini lah saya mencoba di Kota Tanjungpinang yang daerahnya penuh sejarah. Makanya saya awali karir di Tanjungpinang,” ungkapnya.

Saat ditanya mengapa memilih melalui Partai Hanura, sedangkan Ing Iskandarsyah adalah pengurus dari Partai PKS.

“Yang kita tahu bahwa PKS hanya memiliki 3 kursi dan Hanura 4 kursi untuk membangun kekuatan politik tidak bisa sendiri. Komunikasi politik sangat diperlukan dan untuk PKS sendiri telah melakukan komunikasi bersama partai Gerindra, PPP, serta PAN dalam sebuah deklarasi,” ucapnya.

Selain itu, dirinya memilih Hanura karena visi Hanura terbilang sama dengan dirinya yakni membangun Kota Tanjungpinang menjadi lebih baik.

Ing Iskandarsyah juga menyampaikan terkait kesiapan dirinya dalam mengikuti Pilwako Tanjungpinang, ia menyatakan telah siap segala sesuatunya.

“Siapapun tentunya jika ingin menjadi Walikota punya persiapan, baik dari sisi tiket menjadi persyaratan 6 kursi, lalu kos politik yang standar biasa, dan itu realitas. Tak lupa yang terpenting komunikasi selalu bersama masyarakat,” ujarnya.

“Saya juga mengantongi program yang saya beri nama KOPI O yakni, Kota Tanjungpinang orangnya beragama dan berbudaya orangnya bahagia dan sejahtera, orangnya cerdas dan sehat,” tutupnya.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here