TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Partai Golkar, Demokrat, PPP, dan PKPI resmi berkoalisi, ke empat partai itu telah medeklarasikan diri pada sore ini di Hotel Halim, Kilometer 7, Tanjungpinang, pada Rabu (26/07/2017) sekitar pukul 04.00WIB.

Kemudian dilanjutkan penandatanganan Naskah Koalisi dari DPD Partai Golkar Tanjungpinang yang di ketuai Ade Angga dengan DPC partai Demokrat Pepy Chandra, Ketua DPC PPP yang di ketuai Hassan dan Ketua PKPI, Adria Efendy.

Ketua DPD Partai Golkar Tanjungpinang, Ade Angga menyampaikan, setelah dideklrasikannya koalisi ini selanjutnya akan melakukan tahapan penjaringan.

“Untuk golkar sendiri sudah mengantongi nama yang akan diusung nantinya, tanpa melakukan lagi sidang pleno pusat. sebab pusat sudah mengeluarkan SK  nama, kita hanya  tinggal menunggu pasangan untuk langsung mendeklrasikan siapa yang resmi,” ungkap Ade Angga yang merupakan Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang.

Dalam deklarasi tersebut turut hadir Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Demokrat Provinsi Kepri, Husnizar Hood. Dia mengatakan, bergabungnya koalisi 4 partai ini pastinya sudah penuh dengan pertimbangan yang sangat jauh, dia juga menyebut koalisi ke empat partai ini para ketuanya merupakan anakpinang.

Adapun bunyi naskah kesepahaman koalisi itu menyebut, dalam rangka menjawab dan merespon kegelisaan masyarakat Tanjungpinang yang menginginkan perubahan dan kemajuan, maka dibentuk koalisi anak pinang dalam mendukung calon Wali Kota Tanjungpinang dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

Ditempat yang sama, Ketua PPP Kota Tanjungpinang, Hasan mendukung koalisi tersebut, menurutnya, Koalisi ini untuk pembangunan masyarakat yang lebih baik lagi.

Agar diketahui, koalisi yang diberi nama Koalisi #Anakpinang ini, merupakan koalisi ke empat partai tersebut, namun belum nama koalisi pasangan calon yang bakal di usung. Adapun yang dimaksud #anakpinang itu adalah mau siapa saja orangnya, darimana saja asalnya, suku apapun dia, latarbelakang dan profesi apapun dia, asal dia mencintai Kota Tanjungpinang dan mau ikut membangun Kota Tanjungpinang, maka dia adalah #anakpinang.

Setelah melakukan penandatangan deklarasi koalisi, ke empat partai itu masih belum mengumumkan siapa yang akan diusung maju dalam Pilwako 2018 mendatang.

“Dengan memberi nama koalisi #anakpinang, bukan berarti koalisi ini hanya untuk anak pinang saja, namun partai ini akan bersinergis terus mendukung calon yang benar yang dapat membangun Kota Tanjungpinang nantinya,” sebut Husnizar Hood.

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here