- Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM secara resmi membuka kegiatan Pembekalan dan Pelepasan Jamaah Calon Haji Kabupaten Bintan Tahun 2017 di Aula Kantor Bupati Bintan , Rabu pagi ( 26/7 ). Foto : ist.dok

BINTAN, SIJORITODAY.com– –  Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM secara resmi membuka kegiatan Pembekalan dan Pelepasan Jamaah Calon Haji Kabupaten Bintan Tahun 2017 di Aula Kantor Bupati Bintan , Rabu pagi ( 26/7 ) .

Dalam kesempatan tersebut , Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM juga secara simbolis menyerahkan bingkisan dan memasang Baju Batik Seragam bagi Calon Jamaah Haji . Dirinya juga berpesan agar Calon Jamaah Haji dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya sebelum bertolak ke Batam bergabung bersama Jamaah Haji Kepri lainnya pada hari Minggu , 30 Juli 2017  .

“Persiapkan segala sesuatunya dengan baik , baik itu fisik maupun mental , jaga kesehatan dan laksanakan ibadah dengan ikhlas , semoga hal ini membawa keberkahan dan menjadi Haji yang Mabrur ” ujarnya .

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kabupaten Bintan Arusman Yusuf mengatakan bahwa kegiatan dilakukan selama 2 hari dimulai dari tanggal 26 hingga 27 Juli 2017 dengan narasumber Kanwil Kemenag Provinsi Kepri , Kemenag Kabupaten Bintan dan unsur terkait lainnya. Calon Jemaah Haji Kabupaten Bintan juga akan difasilitasi dan diberikan Pembekalan Tata Cara  selama menjalankan Ibadah Haji di Mekah . Selain itu , Para Calon Jamaah Haji juga akan diberikan bingkisan Baju Koko , Baju Batik , Jilbab serta bantuan dana  transportasi .

“Secara keseluruhan Jamaah yang akan  berangkat berjumlah 66 orang , 65 orang Calon Jamaah serta didampingi 1 orang  Petugas Kesehatan ” ujarnya.

Diketahui dalam rombongan Calon Jamaah Haji Kabupaten Bintan Tahun 2017 , Jamaah Tertua Laki-laki berusia 70 Tahun atas nama Misdi Bin Djojo Setiko asal dari Kec Bintan Utara , Jamaah Termuda Laki-laki berusia 42 Tahun atas nama Iwan Mutaqqin Bin Nazari Abdullah asal dari Kec Tambelan sedangkan untuk Jamaah Wanita , Jamaah Tertua berusia 72 Tahun atas nama Hamsiah Binti Tahap Ali asal Kec Bintan Timur dan Jamaah Termuda berusia 39 Tahun atas nama Nuraini Binti Effendi Salam.

 

Penulis : akok

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here