BINTAN, SIJORITODAY.com – – Pada Tahun 2017 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan resmi memulai pembangunan jembatan penghubung Desa Pengujan, Kecamatan Teluk Bintan.

Bupati Bintan, H. Apri Sujadi S Sos didampingi Wakil Bupati Bintan, Drs H Dalmasri Syam, MM dan Plt Sekda Kabupaten Bintan, Drs Adi Prihantara MM serta Jajaran terkait melakukan peletakan tiang pancang jembatan secara simbolis, Jum’at sore ( 4/8 ) .

H. Apri Sujadi S Sos mengatakan, pembangunan jembatan ini merupakan prioritas dalam RPJMD yang ia susun setelah dirinya menjabat sebagai Bupati Bintan.

Menurutnya, hal ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan aksesibilitas kelancaran transportasi masyarakat sekaligus diharapkan mampu meningkatkan dan mengembangkan sektor ekonomi masyarakat sekitar.

“Pembangunan akan dimulai dalam 2 tahap dan akan menggunakan bahan material baja, kita harapkan hal ini bermanfaat bagi masyarakat , untuk itu bersama-samalah kita menjaga dan juga berdoa agar pembangunan dapat berjalan lancar,” ujarnya disambut riuh sukacita masyarakat Desa Pengujan.

Ditambahkannya, semula dirinya ingin agar pembangunan jembatan selesai dalam kurun waktu 1 tahun, namun karena perhitungan anggaran yang dibutuhkan sekitar 14 Milyar Rupiah serta tahap pertama dana yang tersedia sebesar 5,4 Milyar Rupiah, maka penyelesaian pembangunan rencananya akan dilakukan di tahun depan.

“Tahap kedua pembangunan jembatan membutuhkan biaya sekitar 8,4 Milyar Lebih, dan rencananya bersama DPRD Kabupaten Bintan akan kita prioritaskan di tahun hadapan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kabupaten Bintan, Junirianto mengemukakan, tahap pertama akan dilakukan pekerjaan jembatan sepanjang 200 Meter dengan perincian 120 Meter dari arah sisi Dusun Selat Bintan I, dan 80 Meter dari arah sisi Dusun Selat Bintan II .

“Total Panjang Jembatan 280 Meter dengan Lebar Jalan 3 Meter . Pekerjaan dibagi dalam 2 tahap , Tahap pertama dikerjakan sepanjang 200 Meter , sisanya akan dikerjakan saat tahap ke dua sepanjang 80 Meter,” tutupnya . (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here