BINTAN, SIJORITODAY.com – – Piala Adipura Tahun 2017 disambut meriah oleh masyarakat serta pelajar saat diarak keliling Kota Kijang oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi S Sos, Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM serta didampingi Ketua PKK Kabupaten Bintan Hj Deby Apri Sujadi, dan unsur FKPD Kabupaten Bintan, Kamis siang di Kijang City Walk , Kecamatan Bintan Timur (3/8) .

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh masyarakat Kabupaten Bintan. Semua berperan nyata, mulai dari bagian kebersihan, tukang sampah, dan yang paling nyata adalah kerja keras semua rakyat dalam mewujudkan budaya bersih di Kabupaten Bintan, karena sesungguhnya kita perlu sebuah budaya masyarakat yang cinta kebersihan dan kesehatan,” ujar Bupati Bintan H. Apri Sujadi S Sos .

Untuk memperoleh Piala Adipura 2017, Kabupaten Bintan harus memenuhi beberapa kriteria penilaian. Mulai dari partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan dan pengelolaan sampah, tersedianya ruang terbuka hijau yang berfungsi bagi masyarakat, dan juga fasilitasi ketersediaan TPA .

Terlihat dalam arak-arakan Piala Adipura Tahun 2017 , masyarakat dan para pelajar begitu antusias menyambutnya . Dalam kegiatan tersebut , Bupati Bintan H Apri Sujadi S Sos dan Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM juga menyerahkan Insentif kepada Satgas Kebersihan sebesar Rp 500.000,- , serta Penghargaan dan Insentif bagi Sekolah Adiwiyata sebesar Rp 1.200.000, baik untuk Tingkat Provinsi Kepri maupun Tingkat Kabupaten Bintan.

Hadir pada kesempatan tersebut Jajaran FKPD Kabupaten Bintan , Jajaran DPRD Kabupaten Bintan , Plt Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara MM , Seluruh Kepala OPD Kabupaten Bintan , dan Tokoh Masyarakat sekitar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here