TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Suksesi Pemilihan Kepala Daerah Kota Tanjungpinang 2018 memang semakin hangat dan telah memunculkan figur-figur baru selain Petahana. Salah satunya Ing Iskandarsyah, Legislator DPRD Provinsi Kepri dari partai PKS.

Sebagai seorang legislator yang memiliki latar belakang teknokrat, Ing Iskandarsyah menyimpan beberapa program unggulan yang akan ditawarkannya nanti jika maju dalam bursa Pilkada Tanjungpinang. Salah satunya adalah membangun dan mengembangkan perekonomian kota Tanjungpinang dengan cara menggeser perekonomian dari Batam ke Tanjungpinang.

“Kota Tanjungpinang ini merupakan Ibukota Provinsi Kepulauan Riau, sudah saatnya Tanjungpinang menjadi salah satu sentra perekonomian di Provinsi ini. Banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan menggeliatkan perekonomian di Tanjungpinang sehingga bisa merangsang transformasi ekonomi dari Batam ke Tanjungpinang” ujar Iskandarsyah kepada sijoritoday.com, Senin (14/08/2017).

Iskandarsyah menilai, Tanjungpinang hanya mampu mengandalkan APBD dengan PAD yang masih sangat minim. Banyak sektor yang sebenarnya memiliki potensi untuk dikembangkan dan ini akan menjadi sumber-sumber PAD jika dikelola secara tepat.

“Jika potensi sumber sumber ekonomi di kota ini dikembangkan, maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi pergeseran sektor ekonomi dari Batam ke Tanjungpinang. Tinggal bagaimana kita mengelolanya saja secara tepat,” terangnya.

Ditambahkannya, sebuah kota akan maju bila perputaran ekonomi diwilayah tersebut bergerak. Untuk memutar itu, kata Iskandarsyah, diperlukan regulasi dan kebijakan kebijakan yang pro terhadap investasi dan iklim usaha yang produktif.

“Pemerintah sudah seharusnya merangsang ini semua dan tidak hanya terfokus pada program program yang tidak bermanfaat dan hanya bisa menyerap APBD saja,” katanya.

Ing Iskandarsyah optimis jika program ini nantinya akan didukung oleh masyarakat. Mengingat soal perekonomian Kota Tanjungpinang menjadi hal yang patut diperjuangkan, karena merupakan masalah krusial yang saat ini dihadapi masyarakat.

“Dengan regulasi dan kebijakan yang pro terhadap perkembangan ekonomi kota ini, maka kita yakin bukan tidak mungkin akan terjadi pergeseran ekonomi dari Batam ke Tanjungpinang. Ini salah satu tujuan utama saya jika diamanatkan oleh masyarakat kota Tanjungpinang untuk memimpin kota ini nantinya” tutup Iskdandarsyah.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here