Ing Iskandarsyah, Bakal Calon Wali Kota Tanjungpinang, foto: Ist

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Ing Iskandarsyah belakangan ini sering menonjolkan dirinya di media massa atas program-program yang ingin dituangkannya jika menjadi calon Walikota tetap di Pemilihan Kepala Daerah 2018 di Kota Tanjungpinang.

Salah satu programnya yang dapat membuat masyarakat Tanjungpinang sejahtera yaitu, membuat setiap pendapatan Kartu Keluar (KK) sebesar 4 Juta Rupiah. Tentunya masyarakat bertanya bagaimana caranya Itu akan terwujud.

Ing Iskandarsyah yang sekarang menjabat Anggota DPRD Provinsi Kepri ini mengatakan, salah satu cara untuk mencapai terget Pendapatan tersebut harus didukung dengan pembangunan daerah. Setiap Kepala Daerah mempunyai kewenangan dan kebijakan untuk membuat program agar bisa tercapai.

Caranya adalah memfokuskan Kota Tanjungpinang menjadi kota Wisata Budaya dan Kuliner, membuat lapangan pekerjaan bagi masyarakat, meningkatkan Pendapatan Daerah.

Karena banyaknya sektor-sektor yang dapat digarap untuk meningkatkan Pendapatan Daerah. Jika tiap sektor tersebut dapat dikembangkan, maka tidak menutup kemungkinan penghasilan per KK masyarakat dapat tercapai.

“Untuk mengembangkan ekonomi Tanjungpinang kita harus mampu mendesain Kota kita ini dengan nyaman, Infrastruktur yang bagus, kita datangkan turis dari lagoi agar dapat datang ke Tanjungpinang, disinilah peran anak daerah manfaatkan seperti menjual cinderamata, oleh-oleh, dan berbagai macam bahan kreatif yang diminati para turis,” ujar Ing Iskandarsyah, Senin (28/08/2017).

Kader Almarhum HM. Sani ini menambahkan, jika dalam setahun Pemerintah mampu bekerja sama dengan mendatangkan 100 ribu Turis dari Lagoi ke Tanjungpinang melalui koordinasi dengan Kabupaten Bintan dan Pemprov Kepri pasti akan berdampak kepada ekonomi kerakyatan yaitu Koperasi Usaha Kecil Menengah (KUKM).

“Kita akan kembangkan dan memberikan modal kepada KUKM, jika 100 ribu turis rata-rata mengeluarkan 1 juta saja berarti ada 100 M uang yang berputar di Tanjungpinang pertahun,” urainya.

Selain itu, Iskandarsyah juga akan mengembangkan pelabuhan bongkar muat dan fasilitas pegudangan yang modern, agar mampu menyediakan lapangan kerja yang banyak.

Apalagi dia berhasil menjadi orang nomor 1 di Kota Tanjungpinang periode 2018-2023, program tersebut akan di tuangkan ke RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah). RPJMD merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah untuk jangka periode selama 5 ( lima ) tahunan yang berisi penjabaran dari visi , misi , dan program kepala daerah tersebut.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here