TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Tiga bakal Calon (Balon) Wakil Walikota (Wawako) Tanjungpinang dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tanjungpinang telah melaksanakan Fit and Proper Test di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa (19/09/2017) dini hari.

Tiga nama itu yakni Maya Suryanti, Adnan, dan M. Syahrial akan dipilih DPP PDI Perjuangan untuk mendampingi sang petahana H. Lis Darmansyah di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) 2018 di Tanjungpinang.

Nama Maya Suryanti memang sering terdengar di kalangan masyarakat, Maya merupakan anak dari Hj. Suryatati Amanan mantan Walikota Tanjungpinang periode 2008-2013 lalu. Maya pernah menjadi kontestan di Pilwako 2012 lalu di Tanjungpinang, perolehan suaranya cukup signifikan, namun dia kalah oleh H. Lis Darmansyah yang berpasangan dengan H. Syahrul sejak itu.

Sementara Adnan merupakan Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemko Tanjungpinang. Sedangkan M. Syahrial merupakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Tanjungpinang.

Ketua DPC PDI Perjungan Kota Tanjungpinang, Sukandar mengatakan, dari tiga nama tersebut, awal bulan Desember 2017 nanti DPP PDI Perjuangan akan menetapkan satu nama balon untuk berpasangan dengan H. Lis Darmansyah di Pilwako 2018 mendatang.

“Insyallah Desember 2017 akan ditetapkan 1 nama untuk berpasangan denga pak Lis,” sebutnya.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here