Ilustrasi Pilkada, foto: net

JAKARTA, SIJORITODAY.com – – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan, bahwa sudah menjadi hukum Allah dan anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa bangsa Indonesia berbeda-beda dan  bermacam-macam. Indonesia memiliki 17.000 pulau, 714 suku, bermacam agama, dan bahasa daerah yang lebih dari 1.100.

Untuk itu, Presiden berpesan, persaudaraan sebangsa dan setanah air tersebut harus dijaga dan kerukunan harus dirawat. Ia mengingatkan, pada pemilihan Bupati, Wali Kota, Gubernur, Presiden, yang berlangsung hanya 5 tahun sekali kerukunan tersebut tidak rusak.

“Jangan sampai karena pemilihan kepala daerah (pilkada) Bupati, Wali Kota, Gubernur, pemilihan presiden, menjadikan kita tidak rukun dengan tetangga, atau teman sekampung, atau saudara sekampung,” kata Presiden Jokowi saat menghadiri sertifikat hak atas tanah untuk rakyat Magelang, di Lapangan Olahraga drh. Soepardi, Magelang, Senin (18/9) siang.

Menurut Presiden, pilih saja yang dianggap paling baik tidak perlu dengan mudah kita lihat di media sosial, saling menjelekkan, saling menyalahkan, saling mencela, saling memfitnah. “Lupa bahwa kita saudara sebangsa setanah air,” ujarnya.

Sumber: setkab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here