TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Saat ini telah banyak kandidat yang telah menjalin komunikasi intens terhadap H. Syahrul yang akan maju sebagai calon Walikota Tanjungpinang perioede 2018-2023.

Namun, H. Syahrul masih menanggapi dengan kehati-hatian dalam memilih pasangan calon (Paslon) dan perlu waktu untuk memilih pasangan yang akan mendampingi dirinya di Pilwako 2018 mendatang. Bahkan, kabarnya H. Syahrul juga memiliki peluang untuk menduduki posisi sebagai Ketua DPW partai Gerindra Provinsi Kepri.

“Kita tunggu saja waktunya ya,” kata H. Syahrul seusai deklarasi yang digelarnya, di Cafe Qong Kali Qong, Tepi Laut, Tanjungpinang, pada Jumat (29/09/2017).

Dikatakannya, saat ini sudah ada dua koalisi yang mendukungnya, diantaranya koalisi Anakpinang yang tergabung di 4 Partai Politik yakni, Demokrat, Golkar, PKPI, dan PPP dan koalisi Setara (PKS-Gerindra). Kedua koalisi ini, kata H. Syahrul, masih menunggu waktu yang tepat untuk dipilihnya.

Kemudian, saat ditanya apakah H. Syahrul akan maju lewat jalur independen atau jalur partai, dia masih menunggu waktu untuk memutuskan, karena diakuinya, jika dirinya maju melalui jalur independen para pendukung relawan telah banyak mendukungnya.

“Kalau saya maju melalui jalur independen pendukung relawan sudah banyak mendukung saya,” tungkasnya.

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah mengatakan, jika baik bagi masyarakat Tanjungpinang tidak menutup kemungkinan Gerindra akan mengusung Syahrul jadi calon Walikota.

“Insyallah, semoga saja, jika itu baik bagi masyarakat Tanjungpinang,” ujarnya.

Dalam menghadapi Pilkada 2018, DPC Gerindra akan melakukan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) pada Sabtu (30/09/2017) besok di Asrama Haji Tanjungpinang.

“Besok kita akan bicara semuanya, besok akan dikasih tau sikap politik dari Gerindra mengenai Pilkada 2018,” ucapnya.

Sedangkan, adanya kabar bahwa H. Syahrul akan menduduki posisi Ketua DPW Gerindra Provinsi Kepri, Endang menuturkan, hal itu kembali pada keputusan maupun kewenangan dari DPP Gerindra dan DPC Partai Gerindra masih menunggu keputusan DPP itu.

Dalam mendukung Pilwako 2018 nantinya, koalisi Setara, Sebut Endang, tidak menutup kemungkinan akan bergabung ke koalisi Anak pinang jika visi dan misinya sama.

Wakil Ketua DPW PKS Provinsi Kepri, Ing Iskandarsyah menyampaikan, bahwa dalam demokrasi hendaknya harus saling menghargai apapun yang menjadi pilihan partai lain.

“Saya pikir Gerindra yang telah melakukan koalisi setara tentunya akan berkomunikasi dengan kami, tapikan ini pertanyaannya jika,” akuinya.

Diapun meyakini, semakin mendekati pendaftaran calon dibulan Januari 2018 nanti, dipasti terjadi kejutan-kejutan dalam eskalasi politik.

“Kita tanggapi saja secara positif dan ini membuat Pilkada Tanjungpinang semakin seksi dan menarik,” kata dia.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here