TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com- -Drs.H.Basri Bermanda resmi mengukuhkan pengurus Majelis Ulama Indonesia Kepulauan Riau masa periode 2016-2021 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (2/9/2017).

Basri selaku Ketua Bidang Hukum dan Perundang-Undang Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat berpesan, agar pengurus MUI Kepri yang telah dikukuhkan dapat membina umat agar aqidah tetap terjaga dan islam betul betul menunjukan rahmat tandil alamin.

Selain itu, lanjut Basri, pengurus MUI Kepri harus dapat mengambil langkah dengan melakukan kegiatan yang konkrit dan tidak islam di identik dengan terorisme.

Pengukuhan pengurus MUI periode 2016-2017 terbilang lama karena tertunda mengingat kepengurusan telah dilantik sejak 2016 lalu.

Untuk itu, Basri menjelaskan, inilah yang disebabkan terdapat 2 SK yang akan dikukukan.

“SK yang turun dari pusat hanya pengurus harian saja, sedangkan menurut AD/ART harus pula dibuat komisi. SK komisi dari MUI Kepri,” sambungnya.

Sebanyak 120 pengurus yang diketuai KH.A.Karim Ahmad selaku Ketua Umum MUI Provinsi Kepulauan Riau masa kepengurusan 2016-2021 telah dikukuhkan.

Karim menegaskan kesiapannya untuk menjadikan MUI Provinsi Kepulauan Riau sebagai Khadim al Ummat ( Pelayan Ummat ) dan Shadiq al Umara (sahabat pemerintah).

Tidak lupa pula Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun mengucapan selamat kepada pengurus MUI yang telah di kukuhkan tersebut.

Menurutnya, kehadiran MUI saat ini telah memberikan dampak yang luar biasa bagi kehidupan masyarakat. Dimana MUI yang terdiri dari para Mubalig telah berhasil menjalankan perannya.

“MUI bersama Mubalig berhasil menjadi benteng pembentukan akhlak dan menegakan syariat islam, hal itu dibuktikan dengan semakin banyaknya masyarakat yang sholat ke mesjid, mari bersama kita ramaikan masjid lewat dakwah,” harapnya.

Pengukuhan pengurus Majelis Ulama Indonesia Kepulauan Riau Turut pula dihadiri Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, Huzrin Hood, Kakanwil Kementerian Agama, Ketua Lembaga Adat Melayu Kepri, Danlantamal IV, dan Kejati Kepri.

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here