TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Hj. Suryatati Amanan mantan Walikota Tanjungpinang secara tidak langsung telah merestui anaknya Maya Suryanti berpasangan dengan H. Lis Darmansyah di kancah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Tanjungpinang.

“Insyallah ya, kalau kita tak restui Maya tidak akan bisa naik ke atas,” ujarnya usai menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Kota Tanjungpinang memperingati Hari jadi Kota Otonom Tanjungpinang, Selasa (17/10/2017).

Mantan Walikota ini tampak tersenyum jika Lis dan Maya akan berpasangan di Pilwako 2018 di Tanjungpinang.

“Kita tunggu ya, karena belum keluar nama-namanya,” katanya lagi.

Dia menambahkan, bahwa H. Lis Darmansyah telah mengatakan kepada dirinya bahwa ada keinginan ‘arus bawah’ mengingkan H. Lis Darmansyah berpasangan dengan Maya. Atas dasar itu, Hj. Suryatati mendorong serta merestui Maya Suryanti mendaftar ke DPP PDIP sebagai bakal calon Wakil Walikota Tanjungpinang.

“Kita tidak boleh pasti, karena masih menunggu rekomendasi, belum ada rekomendasi DPP keluar,” tungkasnya.

Ditempat yang sama, H. Lis Darmansyah mengatakan, keempat bakal calon yang diusulkan DPD PDIP Kepri masih menunggu rekomendasi DPP PDIP.

“Ada yang akan dilalui bakal calon di DPP PDI-P, karena sudah selasai tahap pertama mengikuti Fit and Proper Test maka selanjutnya akan ada tahap ketiga yang akan diumumkan siapa bakal calon yang diusung PDI-P pada sidang rapat pleno nanti,” ujarnya.

Dia pun meminta doa, siapapun yang akan diusung PDIP Perjuangan yang paling penting, kata Lis, bagaimana mewujudkan Tanjungpinang agar dapat melakukan perbaikan-perbaikan kedepannya.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here