TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang, Dinas Sosial, Kodim 0315 Bintan, dan Petugas Kepolisian berhasil mengamankan orang yang diduga mengalami gangguan kejiwaan bernama Usman, di Jalan Bakar Batu, Tanjungpinang, pada Rabu (18/10/2017).

Usman diamankan lantaran sering membawa senjata tajam (sajam) yang disimpan dibagian tubuhnya, bahkan Usman pernah menebas salah satu tangan warga Tanjungpinang yang nyaris putus.

Warga pun semakin resah karena Usman masih berkeliaran di Tanjungpinang, Siti salah satu warga Gudang Minyak sering melihat Usman berkeliaran di Gudang Minyak. Katanya, ketika melihat Usman dia bersama ibu-ibu lain ketakutan mengingat si Usman pernah menebas tangan warga tanpa alasan yang jelas.

Kasi Ops Satpol PP Kota Tanjungpinang, Supriyadi menjelaskan, pihaknya juga telah mengunjungi rumah keluarga Usman untuk meminta Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) agar Usman dibuatkan BPJS untuk dilakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Provinsi Kepri.

“Setelah dilakukan pemeriksaan di Rumah Sakit, Apakah benar dia mengalami ganguan kejiwaan, kalau benar nanti Dinas Sosial akan mengirim Usman ke Pekanbaru, karena rumah sakit jiwa ada disana,” ujarnya.
Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here