Lanal Dabo Singkep panen perdana jagung hasil pemanfaatan lahan kosong. Foto : jp

LINGGA,SIJORITODAY.com– – Lanal Dabo Singkep melaksanakan panen perdana hasil penanaman jagung yang dilakukan anggota Lanal Dabo Singkep Rabu (17/10). Kebun jagung seluas 1,3 hektar yang berada di dalam komplek Mako Lanal Dabo Singkep tersebut sebelumnya merupakan lahan kosong yang ditumbuhi semak belukar.

Pangkalan Angkatan Laut Dabo Singkep sempat mencari petani untuk penggarap lahan disekitar Mako. Para petani menyatakan bahwa lahan tersebut tidak bisa ditanami karena merupakan tanah galian dan banyak batunya.

Namun berkat kegigihan anggota Lanal Dabo Singkep pernyataan petani penggarap tersebut dapat ditepis dengan bukti bahwa pada hari ini bisa melakukan panen tanaman jagung yang telah mulai ditanam pada 70 hari yang lalu.

Panen perdana yang dilaksanakan langsung Komandan Lanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto, M.Tr.Hanla diikuti seluruh anggota Lanal dan Jalasenastri DJAB cabang 7 Korcab 4 .

Dihadapan seluruh prajurit Komandan Lanal mengatakan, panen ini merupakan bukti bahwa apabila dikerjakan dengan sungguh-sungguh, diikuti  niat yang tulus dan diiringi dengan do’a, maka tidak ada sesuatu yang tidak bisa dikerjakan dan tidak ada rintangan yang tidak bisa diatasi.

“Tuhan menciptakan alam kita ini sebagai alam yang subur dan dipenuhi dengan berkah. Teruslah berkarya dan selalu penuh semangat, kita buktikan bahwa tongkat kayu dan batu jadi tanaman seperti dalam lagunya Koes Plus.”ujar Letkol Laut (P) Agus

Pantauan dilapangan selain tanaman jagung masih ada sebagian lahan yang digarap oleh anggota Lanal untuk dipersiapkan menjadi kebun sayuran mayur.

Penulis : jhony p

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here