Pencangan Kampung KB Kabupaten Lingga 2017. Foto : jk

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Pemerintah Kabupaten Lingga kembali melakukan pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan pada Rabu (18/10). Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Lingga, Danlanal, Kajari Daik Lingga, sejumlah kepala OPD.

Bupati Lingga yang diwakili Sekda, Drs Abu Hasyim MM mengatakan, pencanangan Kampung KB yang dilakukan Pemkab Lingga ini merupakan pencanangan yang ke – 4 pada tahun 2017.

“Ini pencanangan ke 4 yang kita lakukan. Untuk pencanangan Kampung KB tingkat Kabupaten itu sudah kita lakukan pada tahun kemaren di Desa Pekaka, Kecamatan Lingga Timur,” kata Abu Hasyim

Ditambahkan mantan Wakil Bupati Lingga, pencanangan kembali juga merupakan program pemerintah pusat yang dibentuk langsung oleh Presiden. Dikatakan Abu Hasyim, ada 11 Pencanangan Kampung KB yang akan di lakukan pada tahun 2017 ini. Satu yang menggunakan dana APBD dan sisanya menggunakan dana dari APBN.

“Jadi tujuan pembentukan Kampung KB ini adalah sebagai upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas, agar mampu mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul dan kehidupan keluarga yang berkualitas, tenteram dan sejahtera,” katanya.

Abu Hasim berharap Kepada Desa Resang dapat ikut mensukseskan program Pencangan Kampung KB ini. Karena program itu sangat penting.

“Desa harus siap menyongsong program besar ini. Karena pemerintah daerah sendiri telah siap mendukung dan mensukseskan program pusat ini,” tutupnya

Pencanangan Kampung KB di Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan secara resmi dibuka oleh Sekda Lingga, Abu Hasyim ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali.

Penulis : jon kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here