TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com -Lima unit Bus Rapid Transit (BRT) yang dihibahkan oleh Kementrian Perhubungan masih terlihat mangkrak dikantor Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang yang lama, di Jalan Kijang Lama, Kilometer 6, Tanjungpinang, Selasa (14/11/2017).

Padahal bus tersebut diberikan Kementerian Perhubungan sejak awal tahun 2017 namun hingga saat ini dilihat belum juga beroperasi.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang Bambang Hartanto mengatakan, Bus tersebut belum beroperasi karena kendala soal biaya.

Namun, Bambang memastikan secepatnya bus-bus tersebut akan dioperasikan, dengan jalur rute yang telah ditentukan.

Disamping itu, Anggota Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang, Hot Asi Silitonga mendesak Dinas Perhubungan agar bus tersebut segera dioperasikan, karena mengingat hasil operasional semuanya disetorkan ke kas daerah untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tanjungpinang.

“Untuk pengelolaannya, nanti pihak Dishub dapat bekerjasama dengan pihak ketiga seperti kesatuan Koppada,” terangnya.

Hot menyampaikan, BRT tersebut akan diarahkan beroperasi di daerah wilayah pesisir, seperti Sungai Carang – Senggarang, Sungai Carang – Dompak.

“Kenapa kita buat dititik seperti ini,¬†agar nantinya tidak terjadi gesekan dengan dengan para angkutan kota,” katanya.

“Kita akan arahkan Dinas Perhubungan untuk segera mengoperasikan Bus Rapid Transit (BRT). Awal tahun sudah akan beroperasi dan tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan bus nantinya,” kata dia lagi.

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here