TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Beberapa hari belakangan ini, Tanjungpinang hampir diguyur hujan seharian sehingga mengakibatkan banyak aktivitas yang terhambat. Termasuk angkutan umum.

Seperti salah seorang supir angkot di Tanjungpinang, Udin mengatakan hujan membuat orang malas-malasan dirumah dan akhirnya lebih memilih nongrong sambil ngopi.

Tidak hanya supir angkot melainkan juga beberapa mahasiswa menyampaikan hal yang sama, seperti Waldo mahasiswa UMRAH.

“Kalau hujan begini terus ya lebih enak tidur di rumah,” kata Waldo sambil tersenyum, Selasa (14/11/2017).

Meski begitu, guyuran hujan di Kota Tanjungpinang ternyata memberikan rezeki bagi warung-warung soto dan gorengan, dengan kondisi cuaca yang dingin membuat orang banyak membeli makanan yang pas buat cuaca dingin, yakni soto, bakso dan sejenis lainnya.

Lalu bagaimana dengan masyarakat lainnya, apakah tidur atau bermalas-malasan menjadi pilihan yang tepat jika hujan terus mengguyur Kota Tanjungpinang ?

Namun, ada masyarakat berpandangan berbeda, seperti Firman Arif salah seorang pekerja buruh harian lepas di Gudang Minyak ini, bahwa hujan yang mengguyur seharian tidak membuat aktivitasnya terganggu. Sebab, dirinya bekerja disebuah gudang yang tidak sama sekali merasa terganggu akan hujan yang turun.

“Kalau aslinya malas ya tentu bawaan kita malas saat hujan, tapi kalau kita bekerja didalam gudang yang tidak sama sekali terkena hujan, kita palingan bawaannya mengantuk, tapi ketika kita sadar bahwa kita bekerja dengan orang kita pasti melawan hawa ngantuk tersebut dan tidak bermalas-malasan,” ucapnya.

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here