TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Anggota Komisi II DPRD Kepri bidang Perekonomian dan Keuangan, Ing Iskandarsyah mengaku telah memiliki bekal yang mumpuni untuk menjadi calon Wali Kota Tanjungpinang periode 2018-2023.

Dirinya semakin yakin pasca kedatangan dua orang temannya dari Afrika Selatan yang berkunjung ke Tanjungpinang, pada Senin (13/11/2017). Kedatangan mereka ingin berjumpa dengan Ing Iskandarsyah guna memberikan masukan dan wawasan agar mendongkrak sektor pertanian maupun peternakan dengan sentuhan Bio teknologi terutama produk produk organic baik bagi manusia dan alam.

“Seperti dengan lahan yang sempit dan bekas pasca tambang bauksit itu bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

Pada akhirnya, kelebihan hasil dari pertanian dan peternakan tersebut dapat memiliki standar kesehatan yang di akui Singapore dan negara lainnya.

Dia pun berujar, seorang Kepala Daerah ke depan harus memiliki wawasan dan jaringan network sehingga mampu membawa ibukota Provinsi Kepri ini ke dunia internasional seperti halnya yang dilakukan pada zaman Kesultanan Riau Lingga Johor dan Pahang.

“Bekas tanah-tanah bauksit itu banyak bisa digunakan sebagai lahan dasar untuk mengembangkan teknologi modern disektor Pertanian dan Peternakan, terutama di Senggarang, sentuhan teknologi tidak terlalu membutuhkan tanah sampai 2000 hektar,” katanya.

Untuk itu, Ing Iskandarsyah memiliki ide yang berlian dalam mengembangkan teknologi modern jika masyarakat mempercayai dirinya memimpin Tanjungpinang kelak. Apalagi, dirinya terbilang memiliki banyak teman diluar negeri, mungkin akan dapat mendatangkan ahli-ahli diberbagai bidang dalam membangun Kota Tanjungpinang.

“Idee besar kita adalah serius untuk kembangkan Tanjungpinang dan Kepri,” ucapnya dengan serius.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here