TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Masa kampanye belum dimulai, spanduk liar telah bertebaran di mana-mana, namun hingga saat ini Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tanjungpinang masih belum bisa menindak oknum terkait.

Kordiv Penindakan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Kota Tanjungpinang, Muhamad Zaini, mengakui telah menerima banyak laporan terkait adanya kampanye terselubung yang dilakukan pasangan calon baik secara terang-terangan maupun masif.

“Pasangan calon diluar konteks ada yang lakukan kunjungan kebeberapa media, mereka juga sebagian masif dengan melakukan kunjungan ke masyarakat. Meskipun merupakan kunjungan biasa, namun itu akan bermakna kampanye, dengan menyampaikan harapan, visi misi dan doa restu,” kata Zaini.

Maryamah, Ketua Panwaslu Kota Tanjungpinang juga mengatakan, kepada para pasangan calon agar dapat menahan diri dulu, karena masa kampanye belum dimulai.

“Jadi kita harapkan bersabar nantikan ada masa kampanye pasangan calon,” ujarnya.

Maryamah meghimbau kepada Pemko Tanjungpinang terkhususnya Satpol PP untuk malakukan tindakan dan menertibkan spanduk liar.

“Sebab sudah banyak laporan akan keberadaan spanduk liar yang dianggap mengganggu ketenangan umum,” ucap Maryamah saat ditemui, Jumat (26/1/2018).

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here